Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Godok Raperda Pengembangan Perumahan




DORONG INVESTASI: Jalan tol Gempas yang juga pendorong investasi di Kabupaten Pasuruan. Pemkab tengah menggodok raperda RP3KP untuk penyesuaian kawasan pemukiman

PASURUAN , pojok kiri.Pemkab Pasuruan tengah mengusulkan Raperda Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP). Raperda ini ditujukan untuk mendorong investasi di sektor pemukiman.
Pj Bupati Pasuruan Andriyanto menguraikan, usulan RP3KP tengah diajukan agar bisa disahkan. Raperda tersebut dinilainya perlu untuk direalisasikan. Agar keberadaan pemukiman lebih tertata seusai aturan yang ada. 
Ia menambahkan, reperda itu akan disesuaikan dengan RTRW. Di mana, pembahasan raperda tersebut, cukup menyita waktu. “Akan disinkronkan satu sama lain. Hal ini untuk memastikan kawasan pemukiman yang ada, sesuai dengan aturan,” sampainya. 
Saat ini, pembangunan di Kabupaten Pasuruan ini, menjadi skala prioritas tersendiri bagi Pemkab Pasuruan. Karena itu, Pemkab, tengah menguatkan kelompok kerja RP3KP. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
“Hal ini ditujukan pula, untuk menarik banyak investor. Terutama di sektor pembangunan pemukiman. Sehingga, disparitas antara wilayah timur dan barat bisa tertangani,” papar dia.(Sik/yus)