Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gus Mujib Berjanji, siap Fasilitasi Petani Kopi Kabupaten Pasuruan




Pasuruan, Pojok Kiri
–Ratusan petani kopi dari 8 Kecamatan se Kabupaten Pasuruan berharap banyak kepada calon Bupati Pasuruan dari Partai PKB Gus Mujib untuk memperjuangkan tata niaga kopi untuk memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani kopi .

Permintaan tersebut di sampaikan oleh masing masing perwakilan petani dari 8 kecamatan seperti pembangunan gerai,menggelar event festival kopi asal Pasuruan, memfasilitasi marketing hingga pelatihan.

Yusrin, salah satu warga Kucur Desa Sumberrejo yang di konfirmasi, iya menjelaskan bahwa para petani berharap banyak kepada Gus Mujib bila terpilih menjadi Bupati Pasuruan 2024 – 2029 berkomitmen memperjuangkan kopi kabupaten Pasuruan bisa lebih lagi.

Dalam acara bertempat di kebun kopi Dusun Kucur, Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari pada hari Minggu (26/5/2024) perwakilan di menyampaikan adanya fasilitasi pendanaan agar petani tidak menjual hasil produksi mereka ke tengkulak saat kepepet uang.

Kegiatan tersebut di ikuti perwakilan para petani kopi dari Kecamatan Tutur, Purwosari, Purwodadi,kopi Puspo, Tosari, Prigen, Pasrepan dan Lumbang

Menanggapi permintaan tersebut pengasuh PP Alyasini Menjawab dengan tegas dirinya siap mendukung dan memperjuangkan keinginan petani kopi upaya yang bisa di lakukan dengan menggandeng BUMN, pengusaha bahkan melibatkan koperasi(*/Syafi'i/yus)