Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Acara Ngaji Cafe to Cafe Bareng Gus Romy, Kades Randupitu Dapat Predikat Kades Fisioner dari PJ. Bupati



Pasuruan, Pojok Kiri
Di Warung Monggo Dahar (WMD) di Dusun Kanyuran, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Ngaji Cafe to Cafe Bareng Gus Romy, Selasa (21/5/2024) di gelar.

Ngopi bonus ngaji bareng Gus Romy kali ini berkat support dari Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Dr. Kasiman dari fraksi Partai Gerindra.

" Mudah mudahan atas bimbingan Gus Romy dan PJ. Bupati, yang selama ini ngemong wilayah Tawangrejo senantiasa dirahmati Allah. Saya berharap kami di bimbing di beri masukan, arahan, bagaimana baiknya kita bisa ngemong berucap baik, ngemong perasaan hati, dan ngemong berprilaku kita masing-masing sehingga Pasuruan nantik wilayah kabupatennya menjadi daerah yang baldatun warobun Ghofur, "ucap Kasiman.


Ngaji bareng bersama Gus Romy Syib ini juga dihadiri Pj Bupati Pasuruan Andriyanto, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan Rusdi Sutedjo, dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan Kasiman, Kapolsek Pandaan, Ndanramil, 
Jam Iyah Sholawat Alfatah, Kim Gempar dari Randupitu, pemuda-pemudi Karangjati Beserta Undangan.

PJ. bupati sangat menikmati acara pengajian tersebut, bahkan pada sesen tanya jawab berbagai pertanyaan di lontarkan kepadanya mulai sarana dan pelayanan.

Pada kesempatan tersebut Andriyanto menyampaikan bahwa kita semua ini adalah jamakahnya Gus Romy, "Saya sampaikan tentang taktir Allah, kita semua hadir di sini karena di gerakkan oleh Allah, tidak ada paksaan, mengalir saja, "ucapnya.

Ada cerita inspirasi menarik yang di ceritakan PJ. Bupati, " bahwa sebenarnya, sesungguhnya, sejatinya, mensifati karakter seseorang itu bukan berada dari mana dia berada di temat tertentu. Apakah kita yakin bahwa orang yang berjamaah di masjid itu pasti etikanya bagus, moralnya bagus, pemaaf. Apakah kita yakin di kafe-kafe itu, apakah cuman, mohon maaf ..!! Banyak maksiat, mungkin. Apakah kita yakin?..!!!. Jadi penting, untuk mensifati seseorang itu baik atau tidak baik itu bagaimana orang tersebut memperlakukan orang lain, dan tidak perlu di ucapkan, ketika ketemu sama orang yang dalam kesulitan, kemudian kita membantu, itu luar biasa, "terangnya.

Pj. Bupati juga sampaikan bagaimana saat awal jadi PJ bupati, ia Konsentrasikan Di Bangil, dengan program bulan Bangil bersolek dan berseri, "pada saat itu belum di anggarkan, dan baru di anggartan tahun 2025. Masak kita kalah dengan Kepanjen kabupaten Malang, masak kita kalah dengan Kraksaan, mari kita lihat, dengan perlahan-lahan bisa kita lihat mulai baik. Saya Berharap Kabupaten Pasuruan harus luar biasa, harus nomor satu di Jawa timur. "tuturnya. 

Acara tanya jawab, merupakan acara yang di tunggu-tunggu oleh jamaah, karena bisa menanyakan langsung baik ke Gus Romy atau pejabat yang hadir. 

Giliran punya kesempatan untuk tanya, kades Randupitu Muhammad Fuad melontarkan pertanyaan yang di tujukan kepada PJ. Bupati terkait apa yang menjadi programnya di pemerintahan desa Randupitu yang belum kelar gara-gara di pimpong oleh Pejabat Pemerintahan Kabupaten Pasuruan. Programnya desa digital terhambat, padahal ia di tuntut untuk berinovasi sesuai janjinya dalam visi misinya sebagai kepala desa Randupitu.

 "curhat pak, " awal ucapan Kades Randupitu. Pak PJ. Kami ada kendala kemarin itubterkait TT it, jadi kami di desa Randupitu punya website resmi. Kami mohon maaf, di desa Randupitu adalah wilayah industri. Kami mencoba berinovasi membuat surat menyurat itu warga tidak perlu ke kantor desa, karena warga kami masuk kerja, tidak masuk kerja itu di potong. Jadi kami berinovasi di situ biar bisa ngurus surat lewat online. Tapi kami kemarin ada kendala di TT it. Kami sudah menghadap ke Kominfo di pimpong. Karena kami ada naungan di DPMD harusnya kita harus ke DPMD. Kami sowan ke DPMD, tapi tetap di pimpong. Bapak PJ. Kami mengalami 2 kendala, 1.terkait TT itu, dan yang kedua, 2. Masalah web portal. Jadi di situs atau web kami mbangun bank data. Jadi kami minta ijin untuk web portal itu. Kalau orang masuk ke kantor kami, kita sediakan alat, by nik KTP. Lah kami mau membeli alat itu tidak bisa. Karena tidak dapat ijin dari duk Capil. Kemarin saya juga ke dukcapil, ke Bu Anggoro. Ke Bu Anggoro juga begitu, di janji janji terus. Mau berinovasi bagaiman kalau dihambat seperti ini. Jadi mohon ijin untuk di bantu, !??

Yang ketiga, "Apa yang di sampaikan mas Boneng Dati sudah kami alami di desa. Kesatu kami kesulitan masalah tenaga kerja. Jadi di wilayah Randupitu itu ada 15 desa. Dan kami kemarin melakukan langka premanan masih tetap saja. Kami warga yang di desa tidak pernah menilmati CSR. Caranya ngobrol CSR itu bagaimana,?!! setiap kali saya tanya dari pihak perusahaan jawabannya, sudah ke OPD. Padahal di lingkungan desa banyak yang tidak menikmati apa yang seharusnya kita terima. Terkait tenaga kerja kebanyakan outsourcing . Jadi ujuq-ujuq outsourcing. Kalau kita tekan ke perusahaan dikembalikan ke outsourcing , " Tuturnya.

Terkait pabrik susu, mohon ijin bapak PJ, Pabrik susu Etika mokong. 

Dalam jawabannya Pj. Bupati menyampaikan terkait untuk tt it, web dan sebagainya, Andriyanto berjanji akan mengkomunikasikan langsung kepada OPDnya baik Kominfo maupun Dukcapil.

" Kita fasilitasi, tak langsung diskusi sama kadis Kominfo, kebetulan pak Ridho besok berangkat haji, nantik saya diskusikan pak Tikto juga sebagai kepala dukcapil. Saya mantan kepala dinas dukcapil propinsi, jadi saya paham betul akses data itu harus melalui kerjasama, jadi tidak gegabah bahwa, itupun cuma data-data tertentu saja, sehingga nanti bukan kita tolak, tapi, dengan jelas apa yang pak kades Randupitu inginkan, oleh karena itu, sekarang pembuatan KTP, kartu keluarga, dan sebagainya itu bisa dari desa, tidak harus ke pemprof, dan Alhamdulillah pak Tikto nantik akan saya sampaikan bahwa ada kepala desa yang fisioner sangat bagus dari desa Randupitu. 

"Benar apa yang di sampaikan Gus Romy tadi, kita membuat pelayanan, kita tidak mau di layani, kita seharusnya membuat pelayanan optimal. 

Terkait perusahaan susu yang nakal. Terkait OPD- OPD terutama DLH sangat sangat betul betul peduli dan responsif. 

Barokahe ngopi bonus ngaji, kita jadikan orang yang cerdas, ngerti caranya berbuat baik dan caranya terhindar dari keburukan. 

Andriyanto sepakat bersama Kasiman membangun kabupaten Pasuruan. Bahkan Gus Romy berjanji akan mengadakan Gempol 9 Bersholawat.

"Kita satu jiwa, mohon dukungannya, semuanya untuk kemaslahatan kabupaten Pasuruan, "pungkasnya. (Syafi'i/Yus).