Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

GM-FKPPI Pasuruan Apresiasi Kinerja Pj Bupati Andriyanto




Pasuruan, pojok kiri 
Ketua PC Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM-FKPPI) Pasuruan sangat mengapresiasi kinerja Pj Bupati Andriyanto, melalui proses sesuai regulasi dalam melantik 55 pejabat Eselon II, III dan IV.

"Saya sangat apresiasi dengan PJ bupati, karena saya tau dia, yang pertama melantik sesuai regulasi, prosedur, aturan pemerintah untuk mengisi jabatan, "ungkap Ayik Suhaya.

Harus melalui alur yang cukup panjang, PJ. Bupati, Andriyanto dalam melaksanakan semua peraturan Perundang-Undangan. Mulai dari usulan ke KASN, BKN hingga Pemprov Jatim, dan mutasi yang dilakukan hari ini tentu saja atas ijin Menteri Dalam Negeri.

"Secara SK, PJ tidak boleh melakukan mutasi, dikecualikan atas ijin Mendagri. Prosedurnya pun panjang, mulai usulan ke KASN sampai BKN, Pemprov dan kembali ke Pemda, "kata Ayik.

Tentu mutasi ini dilakukan dengan obyektif dan objektif dan melalui pertimbangan yang matang. Jadi dia tidak mempunyai kepentingan terkait permasalahan politik. Jadi dia itu memutasi sebagai hal yang wajar berdasarkan pertimbangan dan kajian yang sangat matang, tidak ada masalah suka dan tidak suka, yang ada obyektif dan profesional, dan tidak ada transaksional. 

"Ini yang perlu diapresiasi terhadap PJ bupati. Karena melakukan tugasnya secara profesional tanpa transaksional dan pertimbangan-pertimbangan tetap dilakukan. Kajian kajian itu dilakukan. Sehingga obyektif, menghasilkan calon calon yang profesional, "tegasnya.

Perlu di ketahui, Mutasi pejabat tersebut ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Selasa (26/2/2024) malam.

55 pejabat yang dilantik terdiri dari 10 Pejabat Eselon II, 22 Pejabat Eselon III/Pejabat Administrator dan 23 pejabat Eselon IV/Pejabat Pengawas.

Untuk Eselon II, nama-nama pejabat yang menerima amanah diantaranya;
1. Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah yang dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pasuruan. Posisinya bertukar dengan Tri Agus Budiharto yang menggantikan Hasbullah sebagai Kadispendikbud.

2. Selanjutnya adalah Kepala Dinas Perhubungan, Agus Hari Wibawa yang dimutasi sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Sedangkan Kadispar yang lama, Eka Wara Brehaspati menjadi Kadishub, menggantikan Agus.

3. Heru Farianto, Kepala DLH dilantik sebagai Kepala Dinas SDA dan Cipta Karya. Jabatan lamanya kini diisi Taufiqul Ghoni yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora).

4.Jabatan Kadispora sekarang diamanahkan kepada Mujiono yang sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan. Sedangkan jabatannya diisi oleh Henis Widiyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

4. Tri Krisni Astuti, Staf ahli bidang pemasyarakatan dan SDM kini menerima jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kini. Sebelumnya ia juga menjadi Plt di dinas tersebut.

5.Agus Mashadi, Staf Ahli bidang pembangunan ekonomi dan pembangunan kini menjabat Kepala DP3AKB Kabupaten Pasuruan.

Nama-nama lain yang menarik perhatian adalah jabatan camat. Dalam mutasi kali ini, ada 3 camat yang dilantik. Yakni Ganis Subintang, Sekcam Pasrepan yang kini dilantik sebagai Camat Winongan. Sedangkan Camat Winongan yang lama, Abdul Rahim Effendy kini menjadi Camat Beji. Serta Sugiarto, Sekcam Puspo yang menjabat Camat Purwodadi.

Ayik Suhaya berpesan kepada pejabat yang sudah diambil sumpahnya untuk amanah, kerja yang profesional, supaya bisa menunjang kinerja pemerintah kabupaten Pasuruan agar lebih baik

"Dan saya selaku ketua FKPPI Pasuruan sangat apresiasi sekali terhadap kinerja PJ. Bupati, dan saya meminta kepada OPD-OPD yang menempati kedudukan dijabatan yanga baru adanya pergeseran, saya minta yang amanah, yang profesional, yang bisa menunjang kinerja pemerintah kabupaten Pasuruan agar lebih baik, "pungkasnya.(Syafi'i/yus)