Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Siapkan Pojok UMKM di gedung DPRD



Pasuruan, pojok kiri 

untuk mempromosikan produk produk UMKM di Kabupaten Pasuruan agar bisa lebih di kenal oleh para tamu maupun daerah lain yang melakukan kujungan ke gedung DPRD Kabupaten Pasuruan,sekwan DPRD memberikan sarana dan wadah yang di berinakan pojok UMKM. Fasilitas ini merupakan tempat display yang nantinya akan dibuat untuk memamerkan produk UMKM.

Sesuai dengan rencana ,Fasilitas display produk ini nantinya akan dilaunching pada Rabu (10/1/2024) mendatang. tempat display ini telah anggaran sebanyak Rp 49,5 juta pada tahun 2023 .di mana luas bangunan minimalis luasnya yakni panjang 5 meter dan lebar 3,5 meter.

Menurut Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Pasuruan, M Ridwan mengatakan bahwa tujuan pembangunan display ini untuk mewadahi para UMKM di seluruh Kabupaten Pasuruan. Sehingga nantinya setiap produk UMKM setiap Kecamatan akan bergiril untuk memamerkan produknya.

"Nantinya produk UMKM di 24 Kecamatan Kabupaten Pasuruan akan kuta tampung disini dan didisplay. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada para UMKM," kata Ridwan, Jumat (5/1/2024).

Sementara itu Ketua HIAS IKM/UKM Kabupaten Pasuruan, Mahfud mengatakan bahwa akan menggandeng sejumlah produk lokal. Selain meningkatkan ekonomi, dengan adanya display UMKM di DPRD Kabupaten Pasuruan bisa lebih mengenalkan produk lokal.

"Nantinya selain meningkatkan ekonomi teman-teman UMKM, dengan adanya display ini bisa mengenalkan produk lokal asli Pasuruan. Seperti kain batik, makanan, minuman, dan produk lainnya," kata Mahfud.(h/yus)