Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim Pasuruan Bersama Sanggar Indonesia Hijau Gelar Konservasi Lahan dan Penanaman Pohon




Pasuruan, Pojok Kiri.

Kodim 0819/Pasuruan bersinergi dengan Sanggar Indonesia Hijau menggelar kegiatan penanaman pohon, Dalam rangka konservasi lahan dan upaya pelestarian lingkungan, Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk aksi nyata dalam menghadapi perubahan iklim dan erosi tanah yang menjadi perhatian serius di berbagai daerah. Penanaman ini di ikuti ± 250 Orang yang berlokasi di Dsn. Selowinangun Desa Cowek Kec.Purwodadi Kab. Pasuruan. Rabu (24/1/24).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0819/Pasuruan, Ketua Komisi I DPRD Kab. Pasuruan dan ketua Sanggar Indonesia hijau, Danramil 22/Purwodadi, Kapolsek Purwodadi, Camat Purwodadi, Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Kasi RLPM kehutanan Provinsi Jatim, PU SDA Provinsi Jatim, Kades Cowek, TNI, Polri, Sanggar Indonesia hijau dan Pramuka Saka Wira Kartika, Kegiatan ini diawali dengan upacara simbolis dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di area yang telah ditentukan.


masyarakat setempat juga ikut dilibatkan dalam proses kegiatan penanaman. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Berbagai jenis pohon ditanam, termasuk pohon buah dan pohon yang mampu menyerap air berlebih untuk mencegah erosi.



Mewakili Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Kasdim 0819 Mayor Inf Teguh Hery Wignyono dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keseimbangan alam. Kami berharap, melalui penanaman pohon ini, kita dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor.”ucapnya.


Bpk. Sugiharto, S.A.P., selaku Ketua Komisi I DPRD Kab. Pasuruan dan ketua Sanggar Indonesia hijau mengapresiasi kerjasama yang terjalin. “Kami sangat menghargai kesempatan untuk bekerjasama dengan Kodim 0819/Pasuruan, Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan aksi serupa dalam upaya pelestarian alam, Ini adalah langkah yang baik dalam upaya konservasi alam. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.” Ungkapnya.
(yah/yus)