Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Grand Opening Pujasera Pasar Desa Carat Upaya Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat.



Pasuruan, Pojok Kiri
Grand Opening Pujasera Pasar Desa Carat Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Minggu(21/01/2023) di halaman pasar Desa dusun Raos Baru RT.02 RW. 05 desa Carat yang di meriahkan dengan Senam bersama, Bazar UMKM desa Carat, Doorprize, dan Musik electone.  

Pujasera Pasar desa Carat letaknya sangat strategis, akses jalannya sangat mendukung sehingga dengan launching Pujasera di area pasar desa Carat merupakan upaya Pemerintah desa bagaimana Pujasera ini bisa mendukung tingkat keramaian Ruko pasar desa sehingga mempunyai nilai plus perputaran ekonomi di desa Carat, khusunya dusun Raos.

Ada 8 kios Pujasera dan 5 Ruko pasar desa, "Di tempat ini, Kita berharap ekonomi masyarakat bisa berputar, pendapatan naik, ekonomi naik. " Ungkap Fatoni Kepala desa Carat usai senam bersama dengan ratusan warganya.

Pasar desa Carat bukan hanya sebagai tempat berjualan, menurut Fatoni di tempat ini akan di jadikan sebagai central ifen-ifen, juga sebagai tempat destinasi wisata desa, " jadi nantik kegiatan kesenian juga ada, seperti pencak silat, barongan, jaranan atau reokan. Kita kasi tempat dan waktu untuk tampil di sini secara berkala, Targenya kios full pedagang, pembeli yang datang banyak, "ungkapnya.


Hal yang Sama juga di sampaikan ketua BPD Carat, Samsuri, ia berharap setelah di launching Pujasera paska pandemi ini bisa menarik antusias masyarakat dan mempunyai nilai plus apalagi sudah tersedia stan-stan, sehingga masyarakat bisa berdagang, ekonomi bisa pulih seperti sedia kala.

Lebih lanjut juga di tambahkan oleh kepala unit pasar desa, Putra, saat di temui Jurnalis Pojok Kiri di area Pujasera, " ada 8 kios Pujasera, dan 5 Ruko pasar desa. Ke depan saya akan membuat gebrakan yang intinya bagaimana meramaikan stan-stan yang ada, dan saya akan membuat ifen-ifen di pelataran lahan depan pasar. Biar masyarakat tau bahwa di sini ada pasar desa yang beroperasi, siap huni dan siap sewa. "Ujarnya.

Putra, yang di beri kewenangan oleh kepala desa Carat, bagaimana mengelola pasar desa ini bisa ditempati dan berkembang maka Putra dalam keterangannya awal pedagang menempati stan dan ruko akan di bikin senyaman mungkin dan semurah mungkin dalam menyewa tempat tersebut. 

"Kita bikin senyaman dan semurah mungkin untuk pedagang, targetnya biar bisa menempati dulu, ke depan baru kita evaluasi, "pungkasnya.(Syafi'i/yus).