Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhmat Fatoni Kades Terpilih Masa bakti 2023-2029 Desa Carat, Siap Mengemban Amanah.



Pasuruan, Pojok Kiri
Serangkaian acara, dari tahapan ke tahapan pemilihan kepala desa Carat sudah di lalui. Sudah terpilih calon yang mendaftarkan diri, sudah menancap, salah satu calon terpilih Akhmat Fatoni yang sudah di Lantik kemarin pada Jumat, (29/12/2023) malam di Auditorium Mpu Sindok Gedung Maslahat Kantor Pemkab Pasuruan.

Hari ini Selasa 2 Januari 2024 telah di laksanakan acara Serah Terima jabatan Kepala Desa
dari Kepala Desa Carat Bapak Edi Santoso
kepada Kepala Desa Carat terpilih Akhmat Fatoni di Balai desa Carat Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, pukul15.00 WIB sampai selesai.

Pada kesempatan tersebut Ketua BPD, Samsuri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kades lama Edi Santoso yang Purna tugas, yang mana atas dedikasinya selama ini, sumbangsih dia kepada desa Carat.


Samsuri juga berharap kepada kepala desa baru terpilih saudara Akhmat Fatoni bisa meneruskan, " mungkin masih ada yang belum terpenuhi, untuk itu ditahun-tahun ini di eranya Akhmat Fatoni nantik, program-program yang belum terealisasikan maupun yang belum tersentuh, Insya Allah akan dilaksanakan sesuai amanah Undang-undang, "ungkapnya.

"Mari bersama sama di era Akhmat Fatoni yang baru ini kita urun rembuk bareng, ayo mbagun deso, apalagi status desa kita untuk saat ini sudah jadi desa mandiri, "tambahnya.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Edi Santoso (kepala desa carat purna tugas) kepada Akhmat Fatoni (kepala desa carat terpilih periode tahun 2023-2029).

Usai serah terima jabatan acara dilanjutkan dengan
penyerahan secara simbolis aset desa carat dari kepala desa purna tugas,kepada kepala desa terpilih, sekaligus diserahkan secara simbolis sk ketua TP PKK desa carat sekaligus penyerahan SK pengangkatan dari Bupati dan pemberhentian kades oleh camat Gempol H. Komari.

Serah terima jabatan di tandai dengan penyerahan : 1. Stempel Kepala Desa, 2. Buku Tanah Desa (letter C)2 buah, 3. Peta blok, 4. Peta Kretek 1 buah, 5. Sepeda motor Megapro + STNK dan Inventaris lainnya yang di miliki Desa sabagaimana terlampir dalam Lampiran-lampiran Serah terima jabatan.

Pada kesempatan yang sama kepala desa lama Edi Santoso memberikan sedikit ulasan agar setelah purna tugas menjalankan kedudukannya sebagai Kepala Desa Carat berpesan kepada Kepala Desa baru terpilih Akhmat Fatoni supaya dapat melanjutkan program program yang sudah berjalan serta meningkatkan kinerja pemerintah desa .

" Apa yang sudah kita lakukan sebagai pemerintahan desa dan apa yang memang belum kita selesaikan diprogram-program kami sebelumnya. Saya mohon maaf atas nama pribadi juga atas nama pemerintahan yang lama, kepada seluruh masyarakat desa Carat, dengan kerendahan hati, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya, "Ucapnya.


Ia juga berharap kepada Akhmat Fatoni untuk meneruskan program-program yang belum selesai, " kami yakin semuanya, Insya Allah akan diteruskan, karena dulu kami satu tim, pasti akan di buat lebih maju, "harapnya.

Edi Santoso meminta kepada seluruh perangkat bisa mendorong dan mau mendukung Fatoni dengan bekerja lebih baik, lebih optimal memajukan desa Carat.

Pada kesempatan yang sama, bagai gayung bersambut Akhmat Fatoni juga mengucapkan terima kasih kepada Edi Santoso , panitia, dan seluruh masyarakat desa Carat. Selaku Kepala desa terpilih Fatoni akan menjalankan amanah, yang diberikan kepadanya bersama masyarakat dan seluruh perangkat desa.

"Mudah-mudahan saya selalu kepala desa terpilih bisa menjalankan amanah yang Bapak/Ibu berikan, karena sehebat apapun, sepandai apapun seorang kepala desa, tanpa bantuan Bapak/Ibu, perangkat desa Carat seluruhnya, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu kedepan saya mohon bimbingan Bapak Edi Santoso, dan Bapak-bapak semua turut serta berpartisipasi membantu saya mewujudkan desa carat yang lebih Maju, "ungkapnya.

Sebelum ditutup doa, Camat Gempol menyampaikan dalam sambutannya, selamat kepada Akhmat Fatoni Kepala Desa Carat terpilih yang sudah berjuang dalam kompetetisi pemilihan Kepala Desa. Ia juga ucapkan terima kasih kepada Edi Santoso dan Ibu ketika mengabdikan dirinya untuk masyarakat dan bangsa sebagai kepala desa Carat.

"Tentu apa apa yang sudah dilaksanakan dan berikan kepada masyarakat selama 6 tahun tidak ada yang sia-sia, pasti memberi manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan, apalagi tim penggerak PKK, tugasnya luar biasa, melebihi kepala desa, "Pungkasnya.(Syafi'i/Yus).