Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lepas Kontingen MA Pasuruan, Berikut Pesan Pj Bupati



PASURUAN, pojok kiri.Kabupaten Pasuruan mempersiapkan diri dengan kontingen sebanyak 104 personil untuk mengukir prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Jawa Timur.

Acara Porseni akan berlangsung selama 3 hari, 20-23 November 2023, di Bojonegoro, ini mempertandingkan 9 cabang seni dan 7 cabang olahraga.

Tujuan utama Porseni MA adalah mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga dan seni, sebagai langkah strategis dalam menyiapkan generasi emas. Tema yang diusung, “Optimalisasi Potensi Olahraga dan Seni untuk Meningkatkan Semangat Berkompetisi dalam Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi,” menjadi panduan bagi peserta.


Pada acara pelepasan kontingen, Pj. Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto, berpesan agar peserta tidak merasa terbebani, “Nothing To Lose, Keep Smile, dan Optimis Jalani Kompetisi,” ujarnya, sembari memberikan semangat kepada seluruh peserta, Senin (20/11/23).

Acara pelepasan kontingen dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Syaikhul Hadi, Sekda Kabupaten Pasuruan Yuda Triwidya Sasongko, Kasi Pendma Bustanul Arifin, serta para guru pendamping dan atlit.

Cabang olahraga yang dilombakan antara lain:
1. Athletik (lari pa)
2. Bola voli pa/pi
3. Futsal
4. Bulu tangkis (ganda pa/Pi tunggal pa/Pi)
5. Tenis meja (ganda pa/Pi tunggal pa/Pi)
6. Pencak silat Seni

Cabang Seni antara lain:
1. MTQ pa/pi
2. Tahfidz Qur’an
3. Fahmil Qur’an
4. Kaligrafi
5. Desain grafis
6. Pidato b.arab
7. Pidato b.inggris
8. Cipta baca puisi
9. Singer


Jadi total keseluruhan ada 2 cabang, yakni cabang olahraga ada enam yang dilombakan dan cabang seni ada sembilan yang dilombakan. (rul/yus)