Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

JPPR Sekretariat Kordinator Kecamatan Se-Kabupaten Pasuruan Resmi Dilantik



PASURUAN, pojok kiri.Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Pasuruan yang dinahkodai oleh Budi Rahayu, S.Pd resmi melantik dan mengukuhkan sekretariat kordinator Kecamatan Se-Kabupaten Pasuruan. Kegiatan pelantikan tersebut juga dibarengi dengan rapat kerja yang bertempat di Hotel Senyiur, Prigen, Pasuruan, pada Minggu - Senin (12-13/11/23).

Dalam kegiatan pelantikan dan rapat kerja turut dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Pasuruan Erik Zainuri, Maulana Hasun Wakil Koorprov JPPR Jatim, Zahid Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

Erik Zainuri selaku anggota KPU Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan sangat terharu dan bersyukur atas terbentuknya relawan JPPR Kecamatan se-kabupaten Pasuruan yang mau bergabung dan peduli terhadap pemilu meskipun tidak ada budgetnya.


"Waktu saya mengalungkan id card relawan JPPR kecamatan se-kabupaten Pasuruan tadi, saya sangat terharu. Di era seperti saat ini masih banyak yang peduli terhadap pemilu meskipun tidak ada budgetnya," ucap Mas Erik sapaan akrabnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa di Kabupaten Pasuruan terdapat 24 Kecamatan dan 365 Desa/Kelurahan. Serta terdapat 4505 TPS terdiri dari 2 TPS, 4503 TPS reguler dan 2 TPS khusus. Sudah dipastikan nanti kerja relawan JPPR sangat berat.

Ia berharap relawan JPPR bisa berintegritas dan profesional. "Keberadaan JPPR betul-betul penting, saya berharap relawan JPPR bisa berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Senada, Ketua JPPR Kabupaten Pasuruan Budi Rahayu juga memberikan motivasi kepada seluruh relawan JPPR kecamatan agar kedepannya bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pemantau pemilu yang profesional.

Sementara itu, Zahid selaku bidang divisi penanganan pelanggaran dan data informasi dari Bawaslu Kabupaten Pasuruan mengutarakan bahwa kegiatan pelantikan dan rapat kerja JPPR Kabupaten Pasuruan berjalan dengan lancar.

Dirinya berharap setelah pelantikan relawan JPPR kecamatan se-kabupaten Pasuruan masa bhakti 2023-2024 bisa mensosialisasikan pada masyarakat sehingga kegiatan kepemiluan khususnya bisa berjalan dengan lancar dan dapat bersinergi dengan Bawaslu. (rul//yus)