Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Launching Desa Bulusari Jadi Desa Berdaya Taman Budaya Suci Oleh Pj Bupati Pasuruan



Pasuruan Pojok Kiri.
Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto melaunching desa Bulusari sebagai Desa Berdaya dengan aikon Taman Budaya Suci di desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, digelar Senin (23/10/2023) sore dengan disaksikan banyak pihak. Mulai dari Pemda hingga Pemdes dan warga sekitar.

Kepala Desa Bulusari, Siti Nurhayati berharap dalam launcing desa berdaya ini bisa berkelanjutan, karena playning dalam desa berdaya taman suci, ada beberapa fasilitas publik yang akan dibangun. Mulai dari aula yang bisa digunakan untuk menampung kreatifitas warga sekitar seperti seni tari, bela diri, dan taman literasi untuk warga Bulusari gemar membaca.


Selain pengembangan taman bermain, kedepan ruko-ruko akan di geser kebelakang dengan bentuk Bangunan leter U.

"Playning kita masih panjang selain bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga, juga bisa meningkatkan PAD desa Bulusari,"ungkap Siti Nurhayati.

Hanya saja, mimpi Desa Bulusari untuk bisa membangun banyak fasilitas publik belum bisa maksimal lantaran keterbatasan anggaran.

Oleh karenanya, Nurhayati berharap bantuan dari Pemerintah, DPRD maupun pihak-pihak lain yang mendukung langkah Desa Bulusari dalam memajukan desa yang dipimpinnya.

"Mumpung ada bapak Pj Bupati dan anggota Dewan seperti Pak Rouf, Bu Nik dan Pak Samsul. Jadi mudah-mudahan ada support dalam bentuk anggaran untuk membangun semakin lebih baik, lebih maju, dan menghasilkan PAD yang lebih baik lagi, "terangnya.


Sementara itu, Pj Bupati Andriyanto dalam sambutannya mengajak kepala desa hingga perangkat di bawahnya untuk amanah, karena louncing desa berdaya, desa Budaya Suci ini merupakan sumbangsih dari dinas DPMD propinsi Jawa Timur dan swadaya dari komponen tokoh masyarakat.

Dan yang paling penting menurut Bupati adalah desa Bulusari yang akan membuat ligesi , peninggalan, warisan, bahwa kita nanti akan membuat desa berdaya ini akan betul-Betul berdaya.

 "Memberi manfaat bagi warga desa Bulusari, bagaimana nanti menata UMKM banyak yang muncul dan disini ada taman hiburan anak-anak. Tambahnya.

PJ Bupati berharap dengan adanya Taman Budaya Suci ini bisa komperhensif, betul-betul akan mengangkat ekonomi masyarakat, "jadi betul-betul berdaya, yang penting anggran ini di mulai dari dinas DPMD Jawa Timur ini adalah amanah. "Tegasnya.

Amanah itu tidak sekedar di ucapkan dan di terima begitu saja, tetapi amanah itu adalah berimplikasi bahwa desa berdaya ini betul-betul tersistem, harus berkelanjutan, harus memberikan manfaat. (Syafi'i/yus)