Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kampanye terbuka dan penyampaian visi misi calon kepada desa Berjalan Kondusif.



Pasuruan, Pojok Kiri
Pilkades serentak tinggal menghitung hari saja, tentunya tahapan demi tahapan sudah dilalui oleh pihak penyelenggara dan oleh para Calon Kades. Berbagai persiapan juga sudah dipersiapkan secara matang oleh Panitia agar nantinya ketika hari H tidak ada permasalahan yang dapat menghambat proses jalanya Pemilihan Kepala Desa, baik secara administrasi maupun secara teknis, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat bekerja secara maksimal dan bekerjasama dengan semua lini sehingga terlaksana Pilkades yang aman dan lancar.

Empat (4) desa di Kecamatan Gempol, kabupaten Pasuruan, rabo (04/10/2023) Carat, Jerukpurut, Karangrejo dan Winong, melaksanakan kampanye terbuka dan penyampaian visi misi calon kepada desa yang di hadiri panitia tingkat kecamatan, dan Ketua komisi 1 DPRD kabupaten Pasuruan, bertempat di pendopo desa masing-masing.

Kegiatan penyampaian visi misi ini adalah tahapan pilkades serentak tahun 2023 yang merupakan program enam tahun kedepan serta dilaksanakan dalam rangka untuk menarik simpati masyarakat untuk memilih calon kepala desa dengan penyampaian secara berurutan sesuai nomor urut calon yang sudah ditentukan.


Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo,SH., dalam kesempatannya menyampaikan rasa bangga dengan semua calon ini, "mulai awal ketemu para calon kepala desa semuanya penuh canda gurau, hal seperti ini harus kita lestarikan dan kita jaga sampai pelaksanaan Pilkades. "Ucapnya.

Kompol Indro Susetiyo juga menjelaskan bahwasannya nantinya tidak ada calon yang menang, adanya hanya calon yang terpilih, yang dipilih oleh warga masyarakat masing-masing desa untuk memimpin desa ini 6 tahun kedepan. Kompol Indro Susetiyo juga meminta sesuai dengan pesan Kapolres Pasuruan, bahwa setiap kali ada pelaksanaan Pilkades sebenarnya warga masyarakat itu adem ayem, disinyalir yang jadi permasalahan itu para penjudi-penjudi. 

"Kapolres berpesan untuk mengantisipasi perjudian dengan keliling desa-desa, Karen itu bukan membuat tentram masyarakat tetapi malah membuat gaduh di masyarakat, tolong ini disambut baik, nantinya ada tim khusus yang di kirim. Karena untuk menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan atau tahapan Pilkades ini supaya bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, "tandasnya.

Terkait DPT Kompol Indro Susetiyo juga menghimbau jangan jadi permasalahan lagi, karena sudah sepengetahuan masing-masing calon maupun pendukungnya, dan ini sudah dibenarkan dan sudah ditanda tangani , jadi kedepannya bukan jadi permasalahan lagi.

Hal senada juga disampaikan Camat Gempol, Komari, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua warga masyarakat desa Carat, Jerukpurut, Karangrejo dan Winong, khususnya kepada ketua panitia dan bakal calon yang sama-sama ikut menjaga desanya tetap kondusif.

"Alhamdulillah 4 desa kondusif dalam penyampaian visi-misi lancar, tinggal 6 hari tolong jaga kesehatannya. "Terangnya.

Ia juga berpesan, setelah ini jam 00, 01WIB lebih satu menit, semua atribut kampanye di lepas, "Ayoo di jaga, karena desa kita adala milik kita bersama mari saling dijaga."Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto. Dalam sambutannya ia meminta jaga persaudaraan, jaga kesehatan dan jaga keluarga.

Ditempat terpisah Sugiarto politisi Golkar ini menyampaikan kepada jurnalis Pojok Kiri bahwasannya ia mendatangi semua desa secara acak untuk memantau saja, pelaksanaan Pilkades ini dari sisi tahapan, sisi kepanitiaan itu, "apakah sudah menjalankan betul-betul sesuai dengan arahan yang sudah ada," tuturnya.

Masih menurutnya, di desa-desa seperti Carat dan Jerukpurut sudah memenuhi regulasi dan sudah dibackup oleh panitia kecamatan dan semuanya yang disampaikan oleh Kapolsek tadi sudah menjadi cerminan Pilkades ini kondusif dan berjalan dengan baik. (Syafi'i/yus).