Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ahmad wariyono, Calon Kades No.3, Cukup Satu Periode Yakin Bisa Menata Desa Carat



Pasuruan, Pojok Kiri
Ahmad wariyono Calon Kepala desa Carat kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, dengan nomor urut 3 sangat Yakin, hanya dengan satu periode saja ia mampu menata desa Carat.

Di temui awak media Pojok Kiri, Sabtu (09/09/2023) usai melakukan pemantapan tim suksesnya, Achmad Wariyono pria kelahiran tahun 1967 yang juga pensiunan TNI Al ini mengutarakan bila pencalonannya sudah mendapatkan restu orang tua istri dan anak-anaknya.

"Berangkat dari dorongan tokoh masyarakat supaya saya mencalonkan diri dikontestan pemilihan kepala desa, namun saya bilang, tidak cukup restu masyarakat, tapi restu orangtua dan keluarga juga penting, begitu juga sebaliknya. Setelah itu semua saya berani mencalonkan diri, apalagi beban keluarga saya sudah ringan. "Terangnya.


Ahmad wariyono, yang sudah teruji pengabdiannya kepada negara, kepada masyarakat, malang melintang dalam penugasan selama menjadi prajurit TNI AL, dorongan besar usai pangsiun dari TNI, ia ingin mengabdi kepada masyarakat, cukup satu periode saja, Ahmad wariyono yakin ia bisa menata desa Carat.

"Dengan satu periode saya yakin bisa menata desa carat secara maksimal, "Tegasnya.

"Saat saya meminta restu Isteri saya, ia merestui dengan syarat hanya satu periode saja, dengan perhitungan yang masuk akal yaitu umur, "Ucapnya.

Mangkanya sudah saya siapkan visi, mewujudkan tata kelola Pemerintah Desa Carat yang transparan, amanah, makmur, dan bermartabat.

Dengan misi tersebut, apabila nanti saya diamanahi memimpin desa catat. Cukup satu periode saja desa Carat akan banyak perubahan, "Ucapnya.

Memang diperlukan langka-langka untuk tercapainya Visi, Achmad Wariyono menungkannya dalam misi-misinya. Salah satu penekanan misi Wariyono ia akan melakukan koordinasi dan kerja sama mengenai kebutuhan tenaga kerja dengan perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Desa Carat.

"Urusan lapangan kerja itu sangat krusial, maka salah satu misi saya adalah tenaga kerja, tau sendiri perusahaan-perusahaan di desa Catat banyak, tapi masalah tenaga kerja tidak pernah menghubungi masyarakat., "tegasnya.

Adapun visi dan misi Ahmad wariyono Calon kepala Desa Carat nomor sah pemilihan (Coblos No. 3). Gambaran besar kedepan dalam kepemimpinannya apabila menang (VISI) ; Menampung aspirasi, bermusyawarah mencari solusi, guna mewujudkan
tata kelola Pemerintah Desa Carat yang transparan, amanah, makmur, dan
bermartabat.

Wariyono juga memberikan penjelasan langka-langka tercapainya Visi, dihadapan pendukungnya yang ia tuangkan dalam misi-misinya, 1. Bidang Pemerintahan:
a. Menyelenggarakan Pemerintahan Desa Carat yang demokratif serta bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.
b. Mengoptimalkan tugas, wewenang serta fungsi struktural Pemerintah Desa Carat untuk melayani secara efektif, efisien, cepat tanpa dipungut biaya (GRATIS)
C. Membantu masyarakat dalam Pengurusan Setifikat Tanah, dan
SPPT. PBB.
2. Bidang Infrastruktur:
a. Mewujudkan pembangunan berdasarkan aspirasi masyarakat.
D. Membangun sarana air bersih dan membenahi sarana prasarana untuk mengatasi banjir.
3. Bidang Ekonomi:
a. Mengembangkan perekonomian masyarakat Desa Carat yang berbasis pertanian dan peternakan, menggali potensi
pendapatan Desa Carat untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Desa)
b. Mengoptimalkan peran BUMDES dan memperdayakan
UMKM melaluí Pelatihan Kerja (BLK)
C. Melakukan koordinasi dan keria sama mengenai kebutuhan tenaga kerja dengan perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Desa Carat.
4. Bidang Kesehatan:
a. Memaksimalkan pelavanan kesehatan melalui Polindes,
Posyandu, dan mengatasi Balita Stunting (Sesuai Program pemerintah)
b. Menambah atau membenahi fasilitas kesehatan dan pengadaan
mobil siaga.
5. Bidang Olah Raga, Kesenian, dan Budaya:
a. Membangun sarana prasarana olah raga yang layak serta olah raga, kesenian, mewadahi potensi dan prestasi
kebudayaan di Desa Carat.
6. Bidang Pendidikan dan Agama:
a. Mensukseskan Program Pemerintah Pasuruan di Bidang Pendidikan Usia Dini (PAUD, TK)
b. Memberi bantuan operasioanl kepada lembaga pendidikan,
agama, seperti TPO dan Madrasah Diniyah di Desa Carat.

Di akhir wawancara Wariyono tetap menekankan Visi-Misinya, "apa bila saya betul-betul diberi amanah oleh Allah dalam memimpin desa carat, saya tidak mau mengkoreksi pemimpin sebelumnya, saya tetap konsentrasi pada visi-misi saya, "Pungkasnya.(Syafi'i/yus).