Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

RW.10 Dusun Melikan Desa Kejapanan Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78

Pasuruan, Pojok Kiri

Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia bukan saja milik kalangan kaum elit dan pejabat di negara ini. Masyarakat di lingkungan tingkat Rukun Warga (RW) pun tak mau kalah untuk memperingati upacara bendera dengan penuh hikmat dan khusuk.


Seperti di RW.10 Dusun Melikan Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Mereka pun ikut memperingati Kemerdekaan ke 78 RI dengan melakukan upacara bendera. Upacara tersebut langsung dipimpin Ketua Rw.10,  Putut Caroko Putro, bersama warga RT.01, RT. 02,  RT. 03, RT. 04, RT. 05. 


Upacara bendera memperingati HUT RI ke 78 yang di gelar di Rw.10 jalan Dusun Melikan. Peringatan ini tiap tahun selalu dilakukan oleh warga RW 10 Yang diikuti kaum bapak dan ibu, Karangtaruna dan anak-anak  dari lima Rt berjalan hikmat dan khusuk dengan pengibaran bendera dilakukan oleh warga yang rata-rata berstatus Pelajar SMA dan  Mahasiswa.


Warga tampak antusias dengan memakai kostum seragam adat dari berbagai daerah, melambangkan kerukunan, persatuan dari berbagai suku bangsa.


Dalam amanatnya Putut Caroko Putro mengawali amanatnya dengan slogan "RW.10 Tangguh -tangguh -tangguh. Menurutnya pelaksanaan upacara bendera hari kemerdekaan di wilayahnya setiap tahun selalu dilaksanakan bahkan sebelum saya jadi RW.10 sudah dilaksanakan. 

"Alhamdulillah, kegiatan upacara bendera di wilayahnya sudah hampir 3 tahunan dilaksanakan mudah-mudah ini bisa lestari hingga saya tidak menjabat sebagai RW lagi, 

dan upacara seperti ini selalu dilaksanakan, selain memupuk rasa cinta tanah air, mulai anak-anak sampai dewasa memiliki rasa nasionalisme terhadap bangsa ini.Dengan kegiatan seperti ini kita bisa meningkatkan tali silaturahmi antar warga serta dapat mengenang jasa-jasa pahwalan kita, "

kata Putut Caroko Putro ketua Rw.10. usai memimpin upacara memperingati HUT RI ke 78, kamis (17/8/2023) pagi hari.


Hal yang sama juga di utarakan oleh Sri Sulastri  salah satu warga RT.01 RW.10 yang mengikuti kegiatan upacara kemerdekaan, "Sangat luar biasa  ini, kami sangat mengapresiasi sekali, saya bangga bisa jadi warga Melikan RW.10, dengan begini saya bisa mengikuti upacara lagi semenjak lulus sekolah,  "Ucapnya.


Usai menggelar upacara kemerdekaan RI, seluruh peserta upacara melanjutkan kegiatannya dengan acara Karnaval mengelilingi dusun Melikan desa Kejapanan.(Syafi'i/Yus)