Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabub: Pemkab Pasuruan dukung Penuh Kegiatan Madin, Akademik Maupun Non Akademik


Pasuruan, Pojok Kiri
Peran serta perjuangan para guru madin ,TPQ sangat besar dalam meningkatkan kwalitas  pendidikan terutama dalam menamankan nilai karakter akhlak dan karekter bagi anak didik santri di Kabupaten Pasuruan selain itu  mampu para ustadz. Ustadzah  memberikan  filter dalam membentengi pengaruh  negative dari IT dan gadget.

Hal tersebut di sampaikan oleh  Wakil Bupati Pasuruan dalam acara Haflah  TPQ Mambaul Ilmi di Desa Ngerong Gempol ,iya menjelaksan Pemerintah Kabupaten Pasuruan mendukung penuh seluruh kegiatan penyelenggaraan Madin, baik akademik maupun non akademik. Termasuk kegiatan Porsadin yang sudah menginjak tahun ketiga.

“Kita sudah memiliki Perda No 4 Tahun 2016 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan serta  Perbub tentang wajib belajar Madin, dan ini adalah bagian dari komitmen kita untuk mendukung kegiatan madrasah diniyah”jelasnya.

Dirinya menyakini meski para guru madin  sudah memberikan  kontribusi yang cukup besar dalam menanamkan  Ilmu agama dan nilai karekter Ahlak bagi para santri ( sebutan siswa/siswa  Madin : red ) berupa  insentif yang layak lantaran terkendala anggaran, tapi di kita yakni perjuangan ini semata mata  untuk memperjuangkan dan menyiarkan Agama Islam

Dirinya  menilai saat ini  di tiap tiap  Desa di 24  Kecamatan  sudah  ada Madin yang sudah berdiri,meski sebagian  sarana memang  ada yang belum  representative ,tapi bisa mereka sudah melaksanakan program pembelajaran kapada ribuan  santri dengan bagus,fakta ini menunjukkan  kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan  anaknya  Pendidikan non formal utamanya di bidang kegamanan.(Fii/Yus)