Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN I Bulusari, Raih Prestasi Juara I Liga Sepakbola Pelajar SD/MI



Pasuruan, Pojok Kiri
Komite sekolah SDN I Bulusari pantas mendapatkan apresiasi, pasalnya mereka mampu melaksanakan dan mengaplikasikan   fungsinya sebagai partner dari kepala sekolah, untuk mengelola berbagai sumber daya pendidikan  anak didik yang ada. Dalam rangka melaksanakan pengelolaan dan peningkatan mutu pendidikan di SDN Bulusari I, pihak Komite juga bisa  memberikan fasilitas dan dukungan bagi guru dan anak didik, sehingga pembelajaran menjadi efektif dan berprestasi.

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan di ikutkannya persatuan sepak bola SDN I Bulusari dalam  Liga Sepak Bola antar siswa SD/MI se-Kecamatan Gempol. Dalam Liga tersebut SDN I Bulusari  keluar sebagai juara pertama dalam pertandingan yang di laksanakan di Lapangan Desa Bulusari, kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Minggu(5/3/2023).

SDN I Bulusari keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan SDN I Karangrejo dengan skore 5 : 2 saat final. Sekretaris Komite SDN Bulusari I, Nurkholis saat ditemui Pojok Kiri mengatakan, "juara satu diraih oleh SDN I Bulusari setelah final mengalahkan SDN Karangrejo, " Ucapnya.

Untuk mensupport atlet sepakbola yang berangkat dari anak didik SDN 1 Bulusari, pihak komite mengikutkannya dalam Liga sepakbola antar SD/MI,  sebagai ajang kesempatan tunjukkan prestasi adanya liga pelajar ini, sekaligus untuk memberi motivasi kedepannya, anak-anak biar berani , menunjukkan kwalitas meskipun berangkat dari persatuan sepakbola di lembaga sekolahannya, selain itu supaya lebih momponi.


"Alkhamdulillah Anak - anak Kami SDN I Bulusari  keluar sebagai juara I, memperoleh tropi dan uang pembinaan Rp. 500ribu. Apresiasi ini tidak hanya  dilihat hanya tropi dan nilai uangnya namun kami lihat dari pencapaiannya. Mencapai juara terbaik  harapannya dapat memotivasi teman-temannya supaya berlomba-lomba belajar rajin dan meraih juara. Perlu di ingat untuk belajar rajin bukan untuk dapat piala, sertifikat, uang,  tapi meraih cita-cita. Harapan saya anak-nak ini maju ke Askab nantinya. "Ujar Nurkholis.

Ia menambahkan, "kurang lebih di peserta Persatuan Sepak Bola SDN Bulusari ada 50 anak didik dengan jumlah pelatih 4, yang salahsatu pelatihnya jebolan dari pemain Persikapas, "kalau mau, kita lihat dari postur tubuhnya anak didik di SDN I Bulusari, banyak bibit - bibit yang bisa kita bina. "Tambahnya.

Sebelumnya Liga SD/MI se-Kecamatan Gempol di ikuti :
1. Sdn Karangrejo 1
2. Sdn Karangrejo 3
3. Sdn Bulusari 1
4. MI Al-Rosyad Wonosari
5. MI Raden Rahmad Ngerong
6. MI Miftahul Ulum Kecicang
7. MI Miftahul Ulum Kejapanan
8. Sdn Kejapanan 4
9. Sdn Gempol 2
10. Sd Muhammadiyah 1 Gempol
11. Sdn Buejeng 2
12. Minu Miftahul Huda Pecalukan

Di tempat yang sama, Habib ketua Komite menyampaikan," memiliki anak sehat adalah impian setiap orang tua. Apalagi sang anak sehat dan berprestasi juga berbudi pekerti yang baik. Apa yang diraih ini buah dari kerja keras semua pihak, berlati kerjasama dan kekompakan dalam mengikuti kompetisi, untuk itu saya berharap agar hal ini terus dipupuk dan dijaga, serta semangat berlatih dan belajar agar terus ditinggkatkan, "Pungkasnya.


Hal senada juga di sampaikan oleh Ayu ringgah koordinator suporter wali murid SDN 1 Bulusari, " Semoga kesuksesan anak -anakku yang di raih hari ini bisa memotivasi untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi lagi. Anak - anakku pertahankan lah untuk  berada di atas, ambisimu untuk sukses telah mendorong kekuatan dalam hidupmu. Saya senang bahwa kamu telah memenuhi tujuanmu hari ini, dan saya berharap kamu sukses besar dalam usaha dan masa depanmu juga." Ucapnya.(Fii/Yus).