Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Petisi 99, Misteri Tanah Arisan Wong Gogol Yang Hilang




Pasuruan, Pojok Kiri
Tanah irisan Wong Gogol dusun Warurejo desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menjadi Misteri, pasalnya tanah seluas  puluhan ribu m², raib tanpa ada kejelasan.

Dari informasi yang di telusuri awak media ojok kiri, tahun 1999 sudah pernah dilakukan tuntutan oleh 30 warga Gogol gilir, dengan munculnya petisi 99 (surat pernyataan bersama) yang di tandatangani warga Gogol gilir dan ahliwaris  meminta surat legalitas yang di simpan oleh kepala desa saat itu tidak di kasikan, bahkan warga di usir.




Di tulis di atas kertas petok materai seribu rupiah (Rp.1000) berlambang burung Garuda 1994 Republik Indonesia.Surat Pernyataan Bersama. Tertulis, Menyatakan dengan sebenarnya serta atas kemufakatan bersama-sama,dengan ini kami atas nama semua warga penggarap ( Gogol ) akan mengambil kembali sisa tanah yang dulunya tanah tersebut sengaja kami sisihkan bersama-sama untuk di gunakan arisan warga khusunya penggarap (Gogol) secara bergiliran.

Ternyata tanah tsb oleh mantan Kasun lama .  sekarang dijadikan  tanah kas desa tanpa musyawarah dulu kepada yang berhak atas tanah tersebut.

Untuk itu sekarang kami yang merasa tertipu akan mengambil kembali hak kami itu. Apapun yang terjadi nanti kami bersama sama warga menggarap lainnya akan mematok tanah yang menjadi hak kami.

Dengan ini juga kami lampirkan nama-nama warga yang berhak atas tanah tersebut.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar benarnya, tanpa di pengaruhi oleh siapapun juga/ dengan pikiran sehat.Barsambung. (Fii/Yus)