Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sembunyi Di Rumah Kerabat, Sugiarto Kembali Ditangkap

petugas melakukan olah tkp tahanan kabur

Pasuruan, Pojok Kiri
Setelah sebelumnya berhasil kabur dengan cara menggergaji ventilasi sel tahanan Polres Pasuruan pada Minggu dini hari kemarin (1/1/23) dan telah dimasukan DPO (Daftar Pencarian Orang). Satu dari tujuh tahanan yang kabur berhasil dibekuk satsus (Satuan Khusus) Polres Pasuruan.

Pelaku yang berhasil kabur dan berhasil ditangkap kembali tersebut yakni Sugiarto asal Dusun Mucangan RT 02-RW 05,Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur.  

"tersangka Sugiarto berhasil ditangkap satsus di salah satu rumah kerabatnya yang berada di daerah Nongkojajar, Kecamatan Tutur. Ia merupakan tahanan Satreskrim dengan kasus pencurian," ucap Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Senin(2/1/23).

Lebih lanjut, atas kaburnya tujuh tahanan ini, kami mohon maaf kepada masyarakat dan hal ini menjadi tanggung jawab saya selaku Kapolres Pasuruan. Sebagai rasa tanggung jawab tersebut, kami akan memburu tahanan yang kabur tersebut. Koordinasi dengan Polres jajaran di Jawa Timur maupun seluruh Indonesia telah pula kami lakukan. Foto dan identitas para tahanan yang kabur juga telah disebar ke jajaran Kepolisian. 

Untuk lebih intensif perburuan,petugas (Satsus) telah disebar untuk memburu 6 tersangka. Kami juga berharap pihak keluarga tersangka untuk bekerjasama, lebih baik menyerahkan diri dari pada mendapatkan tindakan tegas petugas dilapangan. 

Sementara untuk keberadaan gergaji yang dipakai oleh para tahanan untuk kabur dari sel tahanan,masih dalam pendalaman provos Polres Pasuruan dan Polda Jatim. Kejadian itu sendiri bukan ada unsur kesengajaan namun human error(kelalian) petugas jaga kala itu,"imbuh Kapolres dihadapan awak media.(sup)