Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Pelaksanaan UHC, tak semua Puskesmas Miliki Rawat Inap



Pasuruan, Pojok Kiri
Guna memaksimalkan Cakupan Kesehatan bisa menyentul seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan melalui program UCH pada tahun 2023 nanti,Pemkab Pasuruan sudah menyiapkan anggaran jumbo sebesar Rp 153,64 Miliar dari  cukai,tentunya pihak  Pemkab tidak  hanya menyiapkan  SDM yang handal tapi juga dukungan sarana infrastruktur serta peralatan yang memadai.

Namun faktanya,di beberapa desa di wilayah Kabupaten  masih di temukan ada Pustu ( puskesmas pembantu : red ) yang kondisinya  kurang representative ,tak hanya itu saja 33 Puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan ada yang memiliki rawat inap sehingga masyarakat terpaksa di layanani rawat jalan.

                Ketua komisi IV DPRD Sobih Asori menjelaskan bahwa  memang   semua  Puskesmas di  Kabupaten Pasuruan  memilki fasilitas rawat ini salah satunya di Kecamatan Wonorejo,sedangkan di Puksesmas-Puksemas di semua Kecamatan di pastikansudah terlayani  rawat Inap.

“Memang ada  yang belum  punya rawat Inap, tahun depan kita mendorong kepada Dinas  Kesehatan untuk melakukan penambahan  agar masyarakat  tidak kesulitan dan harus pergi ke Purwosari atau Kraton “jelas  Politisi PKB ini.

                Ketika di tanya berapa anggaran yang di butuhkan untuk penambahan rawat Inap,pria yang akrab di panggil Gus Sobih ini tidak bisa menjawab ,tapi dirinya memastikan  pada tahun depan segera di bangun karena ini untuk mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat Wonorejo dan sekitarnya agar tidak jauh jauh  berobat.(Fii/Yus)