Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Akhir Tahun 2022 Jalan By Pas Gempol Di Rehap, Pengguna Jalan Puas dan Bangga


Pasuruan, Pojok Kiri
Jelang tutup akhir tahun 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jawa Timur melakukan rehab jalan Jalan Gempol By Pass Sepanjang 1,5 km di Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Warga sangat puas dan bangga atas  perbaikan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur yang telah merealisasi  mengaspalan  jalan tersebut, Selasa (29-11-2022) tepatnya jam 18.00 WIB.

Bertahun tahun pengguna jalan by Pas Gempol menunggu untuk segera di lakukan pengaspalan, berbagai cara telah dilakukan untuk mendapatkan respon dan perhatian dari pemerintah daerah provinsi Jawa Timur, demo tutup jalan, demo Corat coret jalan, dan pemberitaan di media berturut turut. Hal ini dilakukan karena kerap kali di jalan terbut terjadi kecelakaan.


"Alkhamdulillah jerih payah kita bersama, dan kita sambut baik   telah dimulainya perbaikan ruas jalan By Pass Gempol ini, yang sejak lama dinanti-nantikan masyarakat karena kondisinya jalan tersebut rusak parah dan kerap kali menimbulkan korban kecelakaan. " Ujar Indartok.

Tak hanya itu saja, jembatan Penyeberangan yang terbuat dari besi, puluhan tahun takterawat, karena kondisinya rapuh juga akan di bongkar.

" Menurut informasi yang saya dapat, Jembatan penyeberangan penghubung desa Kejapanan dan Karangrejo tak luput juga akan di bongkar, karena kondisinya membahayakan pengguna jalan By Pass Gempol, karena selama puluhan tahun sudah tidak layak dan rapuh, kerap kali serpihan besi karat jatuh dan membahayakan. "Tambah Indartok.


Lebih lanjut, Indartok yang getol menyoroti jalan di wilayah Gempol berharap kedepan Ruas jalan By Pas Gempol dimasukkan menjadi skala prioritas perbaikan jalan apabila mengalami kerusakan lagi.

"Saya berharap jalan by pass Gempol ini dimasukkan skala prioritas perbaikan jalan di tahun tahun berikutnya, karena jalan ini adalah jalan poros utama penghubung antar luar kota, semua kendaraan melewati jalan ini. "Pungkasnya.(Fii)