Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati dan Kapolres Tinjau Layanan Mall Pelayanan Publik




Pasuruan- Pojok Kiri

Seiring dengan rencana kedatangan Mentri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas ke Kabupaten Pasuruan untuk shoft lounching pada Kamis besok ( 16/06 ) Bupati Pasuruan Dr MH Irsyad Yusuf,SE MMAmelakukan pengecekan ke gedung  Mall pelayanan Publik di komplek perkantoran Raci.

Mal Pelayanan Publik merupakan layanan terintegrasi satu pintu dimana terdapat berbagai layanan dari Instansi Pemerintah, BUMN maupun Pihak Swasta yang berada dalam satu gedung yang terintegrasi.

Dalam  peninjauan tersebut, Bupati tidak sendiri tapi di damping Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Bunagi,Plt Dinas Penanaman Modal Pelayaan Terpadu, Bhakti Jati Permana serta beberapa kepala OPD guna menijau langsung kesiapan semua stand layanan yang ada di sana,”kita datang untuk memastikan  layanan bila ada kekurangan segera di benahi “jelasnya.


Iya menambahkan ,beberapa kekurangan yang adan di Mall Pelayanan  Publik yang di rekomendasikan Kementrian  Menpan RB sejatinya sudah di lakukan perbaikan dan di  tindaklanjuti oleh Pemkab pasuruan,salah satu contohnya adalah masyarakat  bisa mengakses semua jenis layanan yang ada di  MPP  dengan mudah.

Untuk  di ketahui MPP yang di miliki Pemkab Pasuruan sudah tersedia 33 stand layanan  dengan rincian 17  OPD, 8 dinas fertikal, 5 layanan BUMN, mereka yang menempati stand layanan serta fasilitas lainnya tidak di pungut biaya dari Pemkab Pasuruan.

Mall pelayanan publik milik Kabupaten Pasuruan ini berada di komplek perkantoran Raci. Menurut Bupati Pasuruan, Gus Irsyad sapaan akrabnya mall pelayanan publik ini tidak berupa mall.

Dikarenakan sebelumnya tempat yang untuk melayani masyarakat merupakan kantor kepala dinas. Namun dirinya memastikan agar keluhan masyarakat bisa mengakses dengan mudah. “Kalau sama Kota Pasuruan memang beda kan itu bentuk dasarnya memang mall, kalau disini kan bukan. Yang penting masyarakat bisa mengaksesnya dengan mudah dan nyaman,” kata Gus Irsyad.(Fii/yus)