Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati HUT RI ke77, Dirut RMS Bersama BNNP Jawa Timur Adakan Gowes Bersama



Pasuruan, Pojok Kiri
Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, ratusan  pencinta olahraga sepeda dari berbagai  wilayah  tumplek blek di jalan Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan untuk mengikuti Gowes Merdeka  yang di selenggarakan   oleh BNNP, Sabtu (3/9/2022).

Untuk di ketahui juga  bahwa Gowes Merdeka yang dimulai pukul 07.00 WIB  Yang diselenggarakan oleh BNNP Jawa Timur  bersinergi dengan TNI, Polri, Pemkab Pasuruan, Kemenkumhan, Bea Cukai, Kejaksaan, Pengadilan, ASN dan Masyarakat yang  di buka secara umum  terbagi menjadi tiga rute. Mulai dari rute ringan, sedang,dan berat dimana  semua rute menyuguhkan pemandangan indah alam lereng Gunung Penanggungan.

“Rutenya Gowes  tiga model  dan semua rute yang di lalui para peserta ada pemandangan yang sangat bagus karena lokasinya di kaki gunung penanunggungan."Jelas KepalaBNNP Jawa Timur, Brigjen Pol M Aris Purnomo.

Purnomo juga ikut dalam  gowes bersama dengan ratusan peserta  sangat gaum dengan pemandangan alam sepanjang  jalan yang di lalui ,dirinya juga  tertantang dengan rute yang disuguhkan. Tak hanya itu dirinya juga sempat berswafoto di pemandian Sumbertetek.

Tempat terpisah,Direktur RMS,H  Rohmawan pada awak media Pojok Kiri  menuturkan  bahwa  kegiatan di lakukan dalam rangka memperingati HUT RI 77  juga bertujuan untuk  menjaga kondisi tubuh melalui olahraga bersepeda.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Pasuruan telah mensuport kegiatan kali ini untuk peserta  bebas dari Pasuruan, Sidoarjo dan wilayah sekitarnya,” kata Rokhmawan.


Dirinya berharap kegiatan  seperti ini  bisa di lakukan setiap tahun karena dengan berolah raga tubuh menjadi sehat  dan  tetunya  bisa bebas dari Narkoba,usai mengikuti Gowes Merdeka para peserta yang kembali di garis finish disuguhkan dengan alunan dangdut dan mendapat undian kupon dorprise.

Ada  ratusan hadian yang di sediakan  oleh panitia Gowes mulai hadiah utama yakni sepeda motor,kulkas, sepeda gunung ,TV serta  hadiah hiburan lainnya,Nurul Huda, peserta gowes yang berasal dari Malang guna mengikuti Gowes Merdeka. Dirinya mendapatkan dorprise satu unit sepeda motor saat nomor undiannya dibacakan.


“Saya sangat berterimakasih kepada penyelenggara, karena saya telah mendapatkan dorprise sepeda motor. Saya sangat senang,” ucapnya bahagia. (Fii/Yus).