Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

PAC GP Ansor Kecamatan Gempol Sukses Ikuti Akreditasi



Pasuruan, Pojok Kiri
Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah membuktikan sebagai organisasi kepemudaan yang tidak lekang oleh zaman. Kiprah GP Ansor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara telah terbukti nyata dan tercatat dalam tinta emas sejarah bangsa Indonesia.

Seiring dengan perkembangan zaman, GP Ansor harus mampu beradaptasi pada era revolusi industri  saat ini dengan berbagai tantangan sekaligus peluang yang harus dihadapi.

Disinilah pentingnya penataan kelayakan organisasi GP Ansor disemua tingkatan secara berkala, salah satunya dengan jalan akreditasi organisasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang  (PAC ) GP Ansor Kecamatan Gempol , Kabupaten Pasuruan, yang sebelumnya Mereka telah menggelar rapat koordinasi internal terkait penyusunan berkas administrasi kegiatan yang telah dilaksanakan, sebagai syarat untuk mengikuti akreditasi.

Semua berkas sudah dianggap lengkap  sehingga PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gempol saat mengikuti akreditasi bersama  PAC GP Ansor  se Pasuruan Raya,  bertempat di Anisa Foundation, Kecamatan Bangil, Pasuruan. Yang di lakukan oleh pimpinan wilayah GP Ansor Jawa Timur, Minggu (4/9/2022). 


Puluhan peserta tersebut terdiri dari 19 PAC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, 6 PAC Bangil dan 4 PAC Kota Pasuruan. 

Subhan, S.Pd.I , Ketua PAC GP Ansor Gempol, dalam keterangannya menyampaikan, "Kegiatan yang telah kita lakukan nantinya akan dituangkan dalam akreditasi yang fungsinya antara lain untuk mengetahui kelayakan dan kinerja organisasi dengan mengacu pada indikator-indikator yang telah ditentukan secara proporsional, dan Yang kedua sebagai pertanggung jawaban kegiatan organisasi sesuai dengan visi dan misi GP Ansor, serta guna meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi. Hasil akreditasi nantinya juga akan berpengaruh pada hak suara dalam forum konferensi."Katanya, Selasa (4/9/ 2022)pagi.

Sementara itu, Muhammad Harun Prasetyo selaku wakil ketua organisasi PW GP Ansor mengatakan acara akreditasi bertujuan agar ada standarisasi organisasi. 

"Giat visitasi dan akreditasi ini bertujuan untuk melakukan standarisasi organisasi di tingkat pimpinan anak cabang atau PAC, hal ini merupakan tanggung jawab pimpinan wilayah," katanya. 

Masih kata Muhammad Harun Prasetyo, akreditasi ini juga sebagai amanat dan mandat dari konferensi besar GP Ansor yang ke 25 di Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, yaitu melakukan normalisasi organisasi secara terstruktur mulai tingkatan ranting sampai wilayah," jelasnya. 


Dalam giat tersebut nampak Ketua PAC Gempol,  Subkhan dan jajarannya serta peserta lain yang sangat antusias dalam melaksanakan visitasi dan akreditasi,  pada akhirnya PAC GP Ansor Gempol sukses mendapatkan Visitasi Akreditasi PAC Pasuruan Raya oleh Tim Asesor PW GP Ansor Jawa Timur. 

Acara tersebut didahului oleh sambutan wawasan kebangsaan oleh anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur. (Fii/Yus)