Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyaluran BLT DD dan Vaksinasi Booster Desa Ngerong Berjalan Lancar



Pasuruan, Pojok Kiri
Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan melakukan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Juli - Agustus Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Ngerong di mulai Pukul 8.30 WIB, Minggu ( 6/8/2022 ) Sekaligus pelaksanaan Vaksin Booster bagi yang belum.

BLT DD Bulan Juli - Agustus Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Ngerong kepada 141  KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,-. Sehingga mendapatkan Rp. 600ribu dua bulan.

Acara dibuka oleh Sekdes Ngerong Achmad Abdy Dihkri, yang sekaligus menyampaikan pesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan lain.

Proses penerimaan  BLT DD Bulan Juli Tahun 2022 berlangsung dengan tertib dengan tetap menerapkan protokol sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.


Selesai mengikuti proses penerimaan BLT DD,  141  KPM (Keluarga Penerima Manfaat), langsung menuju ruang Vaksin Boster di Gerai Vaksin Covid-18 ( Dosis 1,2,3/Booster ) dan hari ini ada 50 orang warga penerima BLT DD tervaksin Boster.

Disela - sela kegiatan  Haji Jemik Sadiman beserta Istri  mendaftarkan dirinya kepada petugas Vaksin yang pada akhirnya keduanya di vaksin Boster.

Menurut Kades Ngerong Haji Jemik Sadiman terkait vaksinasi pada dasarnnya Masyarakat Desa Ngerong sudah menyadari bahwa Vaksinasi Covid - 19 merupakan pencegahan penularan dan untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus CORONA atau jenis varian barunnya.

"Sebagian besar warga sudah menyadari pentingnya Vaksin Covid - 19 kini Pemerintah tidak terlalu kerepotan untuk menemukan sasaran/warga yang mau di Vaksin, " Pungkas Jemik Sadiman.

Masih menurut Haji Jemik Sadiman, " Vaksin Boster di Gerai Vaksin Covid-18 ( Dosis 1,2,3/Booster ) di buka mulai bulan Agustus sampai bulan Desember, sesuai Keputusan  Presiden Joko Widodo bahwa pemerintah  memulai program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) tahun ini. " Ucapnya.( Fii/Yus).