Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

TPQ, MADIN, RA Al Hidayah Bulusari , Haflah Khotmil Qur'an Ke-12



Pasuruan, Pojok Kiri
Dalam Rangka Haflah Akhirussanah ke 12 TPQ, Madin, Paud, Ra Al-Hidayah mengadakan pengajian umum Nada dan Dakwah yang diiringi musik religi Tutur Irama Group di Halaman TPQ-Madin Al-Hidayah Dusun Jembrung II desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Sabtu (28/06/2022) Malam Hari. Kegiatan akhir tahun, sekaligus wisuda.

Haflah Akhirussanah Madrasah TPQ-Madin Al-Hidayah tersebut dimeriahkan dengan penampilan kesenian oleh para santri dan penyerahan hadiah bagi santri yang berprestasi oleh ketua dan sekaligus Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Samsul Hidayat. Acara juga dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari walisantri kepada Ustat dan Ustadah TPQ dan Madin

“Komitmen kami, melahirkan generasi bangsa yang terdidik dan memiliki bekal akhlakul karimah."Ungkapnya.


Maka, Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah mengelola lembaga pendidikan formal berupa PAUD, RA (Raudhatul Athfal), dan MTs. Tak hanya itu, yayasan juga mengelola lembaga non formal berupa Madin dan TPQ,” paparnya.

Dalam sambutannya ketua Yayasan dan sekaligus sebagai pembina, Samsul Hidayat, "Putra putri yang sudah di wisuda ini masih pondasi, maka sangat penting, apalagi di kabupaten Pasuruan  agar mematuhi aturan soal penerimaan siswa baru. Khususnya, kewajiban menyertakan surat keterangan sekolah madrasah diniyah (madin).

Masih menurut Samsul Hidayat , dalam Pergub setiap siswa yang berusia 7 – 15 tahun yang ingin melanjutkan ke tingkatan lebih tinggi dari SD, MI ke SMP, MTs harus menyertakan surat lulus madin atau surat keterangan sekolah madin. "Paparnya.


Dalam kesempatan yang sama Hj Nur Azizah selaku kepala TPQ dan Madin Al Hidayah menjelaskan, "Pada kesempatan yang penuh berkah dan barokah kami patut bersyukur kepada Allah SWT atas terlaksananya haflah khotimul Qur an dan Akhirissanah ke XII hari ini dengan tanpa ada kendala dan  rasa terima kasih kepada semua pihak tanpa kecuali terutama panitia pelaksana giat ini atas segala kerja kerasnya dan soliditas yang penuh ikatan ukhuwah Islamiyah giat ini dapat terlasana dengan lancar dan sukses . "Ungkapnya.

Masih menurut Hjh. Nur Azizah sangat berharap kepada para orang tua santri terutama putra putrinya yang baru saja diwisuda peran orang dalam pembinaan terutama untuk sisi memberikan pondasi Agama , untuk itu dalam memberikan landasan Agama buat para putra putrinya itu perlu ada kesinambungan ,hal ini demi keselamatan dan masa depan para anak bangsa,"Tuturnya!!!

Pendidikan karakter anak,  benar-benar jadi prioritas pembelajaran di TPQ Madin Al-Hidayah sehingga selalu menjaga kwalitas dan bobot santri.

“Anak-anak kita adalah amanah paling agung dari Allah. Maka, menjadi kewajiban para orang tua untuk mendidik anak, terutama di bidang agama dan berbagai kebaikan,” terang Pungkas Samsul Hidayat.

Usai paparan dari pimpinan yayasan, acara dilanjutkan dengan menggelar Pengajian Akbar menghadirkan kyai kondang asal Desa Ploso Kec.Wonoayu Kab. Sidoarjo yang dijuluki Kyai Kera Sakti, yang mempunyai nama asli KH. M. Abdul Mutholib. Selain tausiyah, pengajian tersebut diiringi Lantunan musik religi Tutur Irama. (Fii/Tom/Yus)