Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polrestabes Gelar Operasi Pekat Semeru 2022

Tekan Angka Kriminalitas
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan (tengah), Senin (23/2022) pimpin langsung rencana giat operasi Pekat Semeru 2022 dengan jajaran Pejabat Utama Polrestabes Surabaya (Foto : Humas)

Surabaya, Pojok Kiri 
Polrestabes Surabaya terus berupaya mengendalikan potensi tindak kriminalitas. Terobosan terbaru, Polrestabes Surabaya akan menggelar operasi dengan sandi Pekat Semeru 2022, mulai tanggal 23 Mei- 3 Juni 2022 dengan kekuatan 300 personel.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol Muchamad Fakih memastikan bakal mengerahkan seluruh fungsi terutama Reserse untuk menggalang potensi tindak kriminal yang termasuk dalam sasaran Operasi Pekat Semeru tersebut.

"Kami optimalkan fungsi Reserse untuk terjun ke lapangan melakukan penindakan dalam operasi pekat tersebut,” ujar  Fakih, panggilan karibnya, Senin (23/5/2022).

Sasaran operasi pekat itu papar Fakih dimulai dari premanisme, judi, miras ilegal, bahan peledak, narkoba hingga pornografi dan prostitusi.
Fakih menegaskan Polrestabes Surabaya l tidak akan pandang bulu terhadap informasi sekecil apapun dari masyarakat terkait penyakit masyarakat yang tampak dan berpotensi menganggu ketertiban.

“Kami ingin tetap menjaga kondusifitas kota Surabaya. Awal mula tindak kejahatan konvensional itu bermula dari minuman keras, narkoba. Termasuk nanti miras ilegal akan kami tindak," pungkasnya. (Yud)