Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polda Jatim Minta Kejuaraan Pacuan Kuda di Kabupaten Pasuruan Diundur

Antisipasi Wabah PMK
Pintu masuk arena pacu Ki Ageng Astro Joyo Kabupaten Pasuruan yang dijadwalkan menggelar lomba pacuan tingkat nasional piala Tiga Mahkota Seri II dan Pertiwi Cup 2022 (Foto : Yudha)

Surabaya, Pojok Kiri
Polda Jatim menegaskan sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi berkaitan kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional piala Tiga Mahkota Pordasi Seri II dan Pertiwi Cup 2022 di arena pacu Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan yang dijadwalkan digelar tanggal 21-22 Mei 2022.

Keterangan ini disampaikan Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Dekananto Eko Purwono kepada Wartawan, Kamis (19/5/2022).

“Sampai sekarang ini kita belum terbitkan rekom. Kita masih minta dari Kementerian Pertanian seperti apa,” ujarnya ramah.

Deka, panggilan karibnya, menambahkan karena memang kuda itu tidak termasuk hewan peka Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), tetapi menurutnya di Jatim sedang ada wabah PMK.

“Jadi hanya untuk antisipasi. Kita sudah minta ke Panitia Penyelenggara (Panpel) untuk bisa sementara diundur sampai dinyatakan tidak ada wabah,” ungkapnya.

Disinggung sampai kapan pelaksanaan pacuan kuda tingkat nasional di Kabupaten Pasuruan tersebut diundur, Deka menjawab tergantung Kementan.“Sampai Kementan menyatakan wabah sudah selesai,” pungkasnya. (Yud)