Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Keluhkan Jalan Rusak Gununggangsir





Pasuruan, Pojok Kiri
Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan mengalami kerusakan. Perhatian pemerintah daerah pun dipertanyakan.

Sebabnya, jalan-jalan rusak itu jelas membuat pengendara tak nyaman. Bahkan, juga membahayakan. Seperti ruas Gununggangsir, Kecamatan Beji-Karangrejo, Kecamatan Gempol. Baru setahun dibenahi. Tapi kondisinya sudah rusak lagi

Setiawan, 45, salah satu pengguna jalan mengaku, dibuat tak nyaman dengan kondisi ruas jalan setempat. Karena membahayakan pengendara. “Jalannya berlubang. Tapi dibiarkan. Benar-benar tak nyaman dan membahayakan,” sampainya.

Menurutnya, Pemkab harusnya turun tangan. Agar segera melakukan pembenahan. Jangan hanya membiarkan jalanan rusak.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus mengungkapkan, repetisi kendaraan yang melintas cukup tinggi. Apalagi, banyak kendaraan perusahaan yang memanfaatkan jalan setempat.

Hal ini yang akhirnya menjadi salah satu dampak. Kerusakan jalan di ruas setempat. Belum lagi factor hujan. Yang akhirnya mempengaruhi kondisi jalan.

Pihaknya meyakinkan, bakal meninjau ruas jalan setempat. Hal ini untuk memastikan kondisinya dilapangan. Sehingga, penanganan yang akan dilakukan bisa tepat. “Kami akan cek dulu seperti apa kerusakannya. Untuk bisa memastikan apakah bisa ditangani dengan pemeliharan rutin jalan,” jelasnya.(yus)