Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Taman Bungkul Segera Dibuka

Cara Free Day mulai tanggal 10 April 2022 pukul 15.00-18.00 WIB
Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo Surabaya

Surabaya, Pojok Kiri
Taman Bungkul yang selama pandemi COVID-19 ditutup untuk masyarakat umum dipastikan akan segera dibuka kembali. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro, ST., MT, kepada Pojok Kiri, Jumat (8/4/2022).

“Taman Bungkul dibuka kembali tanggal 10 April 2022 bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day yang dimulai pukul 15.00-18.00 WIB. Nantinya kita akan sediakan tempat bagi UMKM Kota Surabaya, ” ungkap Hebi, panggilan karibnya.

Hebi menyampaikan nantinya masyarakat umum dapat berkunjung ke Taman Bungkul, tetapi Pedagang Kaki Lima (PKL) dilarang berjualan di area Taman Bungkul.“Kita sudah mengirimkan surat kepada para pelaku usaha di Taman Bungkul,” imbuhnya.

Ditanya maksud dan tujuan membuka kembali Taman Bungkul dan pelaksanaan Car Free Day disana, Hebi menjelaskan hal itu sudah sesuai Perwali dan Permen LH.

Ia menambahkan tujuan lain dibukanya Taman Bungkul adalah agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha di Taman Bungkul.

Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya untuk membuka kembali Taman Bungkul tampaknya sesuai dengan keinginan para pelaku usaha disana.

Mahfud, pemilik stand warung kopi di area Taman Bungkul kepada Pojok Kiri, Jumat (8/4/2022) merasa senang dengan kegiatan Car Free Day karena meyakini dapat meningkatkan  pendapatannya.


Mahfud, pemilik stand warung kopi di Taman Bungkul

“Sejak Taman Bungkul ditutup karena pandemi COVID-19, pendapatan saya turun drastis. Bisa buat makan saja sudah untung. Tolong pak Walikota agar Taman Bungkul dibuka kembali,” pintanya.

Pengamatan Pojok Kiri di Taman Bungkul, Jumat 8 April mulai pukul 17.00 – 18.00 WIB, terlihat suasana sepi dan lenggang. Banyak stand atau kios pedagang di Taman Bungkul yang tutup karena sepi pengunjung. (Yud)