Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jembatan Oka Bawes Mulai Dibenahi, Arus Dialihkan



Pasuruan, pojok kiri
Perbaikan jembatan Oka Bawes, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil mulai dilakukan. Perbaikan ini pun rentan berdampak pada kemacetan.

Karenanya, pengalihan arus dilakukan. Khusus bagi pengendara roda enam keatas yang hendak ke Surabaya, diarahkan untuk lewat jalan tol Gempas. KBO Satlantas Polres Pasuruan, IPTU Arif menjelaskan, pembenahan jembatan dilakukan sejak Senin (4/4). Pembenahan tersebut memakan waktu setidaknya dua pekan.

Kondisi itupun, rentan akan terjadinya kemacetan. Karenanya, untuk menghindari kemacetan di jalur panturan, pengalihan arus dilakukan.

“Khusus kendaraan roda enam ke atas yang menuju ke Surabaya, dialihkan untuk lewat jalan tol. Selain mencegah kemacetan juga untuk mengantisipasi bahaya saat perbaikan dilakukan,” jelas dia saat mendampingi Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah.




PPK BBPJN 3.5 Gempol-Pasuruan-Probolinggo, Wahyu Wibowo menuturkan, perbaikan jembatan tersebut dijalankan dengan pemasangan plat tambahan. Hal ini untuk meningkatkan ketahanan jembatan. Sambil menunggu pembangunan jembatan secara permanen dilangsungkan.

Perbaikan jembatan tersebut, membutuhkan waktu setidaknya 15 hari. Karena harus dilakukan pembongkaran terlebih dahulu. Untuk mengecek kondisi bawah jembatan.

Selanjutnya pemasangan plat kembali. “Akan ditambahi plat besi lagi. Agar ketahanannya terjaga. Sehingga, tidak membahayakan pengguna jalan. Terutama menjelang lebaran,” bebernya.

Perbaikan ini, dinilainya hanya bersifat darurat. Sambil menunggu perbaikan secara permanen.(yus)