Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gorong-Gorong Tersumbat, Kades Ngerong Janji Terjun Langsung Tangani Perbaikan




Pasuruan Pojok Kiri
Sudah satu tahun lebih, gorong-gorong di Jalan Raya Gempol Dusun Mojorejo Ngetal Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin (18/04/2022) tersumbat menyebabkan air meluber.

Akibatnya melubernya air kerap menggenangi badan jalan dan akses pintu keluar masuk Ruko GEMPOL 9 Avenue.

Menurut Habib, gorong-gorong menyumbat sudah cukup lama. Saat ini bisa dipastikan tidak berfungsi. Sehingga air sering mengenangi jalan raya, bahkan badan jalan yang dilalui luberan air jadi berlumut, sehingga sebabkan licinnya jalan.


“Sudah setahun lebih gorong gorong tersebut tidak berfungsi akibatnya jalan provinsi di Jl. Raya Gempol dusun MojorejoNgetal, desa Ngerong tergenang air"Jelasnya.

Kondisi Gorong - gorong yang tersumbat, mengakibatkan jalan raya depan ruko Gempol9 banjir dan licin, sebabkan banyak pengendara roda 2 terjatuh.

"Seringkali saya mendapatkan pengaduan dari warga, adanya kecelakaan di depan Jl. Raya Gempol depan ruko Gempol9, untuk itu dalam waktu dekat saya akan melakukan pembenahan gorong-gorong supaya airnya tidak tersumbat, meskipun secara aturan itu bukan wilayah dan kewenangan saya, tapi secara naluri dan demi keselamatan warga, akan saya perbaiki. " Ucap Abah Jemik Sadiman Kades Ngerong.(Fii).