Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Genjot Vaksinasi, Kecamatan Gempol buka Gerai Vaksin 



Anggota Koramil Gempol , Camat Gempol dan Kapolsek Gempol meninjau lokasi vaksin


Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerinah Kabupaten Pasuruan terus gencarkan vaksinasi covid-19. Seperti yang terjadi di Plaza Gempol Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Rabu (6/4/2022)

Personel gabungan Polres Pasuruan dengan Forkopimca Gempol berkolaborasi melaksakan Gerai Vaksin Presisi Kolaborasi. Sejumlah pengendara yang melintas dan masyarakat. Nakes menyediakan 150 Vaksin booster. 

Terdapat 95 orang dilakukan vaksin ditempat. 13 orang diberi vaksin dosis 1, 14 orang vaksin dosis 2 dan 68 orang vaksin dosis 3. 

Mekanisme yang dilakukan sangatlah mudah, yakni cukup dengan datang ke Gerai Vaksin, melakukan registrasi peserta vaksin, peserta vaksin di observasi, peserta di vaksin, sembari tracing peserta juga akan langsung menerima hasil vaksin. 

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendiz S.I.K M.S.I, Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswono Widodo, S.I.K., Camat Gempol Thaufikhul Ghony, Kapolsek Gempol AKP Zulkifli Ahyat Musa S.I.K, Nakes Urkes Polres Pasuruan, Nakes Puskesmas Gempol, personel gabungan dari Anggota Polsek Gempol dan Anggota Koramil Gempol.

Sejumlah Pengendara diberhentikan dan di cek kelengakapan surat kendaraan dan vaksinnya

AKBP Erick Frendiz menjelaskan ini adalah pilot project kegiatan vaksinasi malam hari. 

"Melihat antusiasme masyarakat ternayata tinggi, malah melebihi saat siang hari. Mungkin kalau malam masyarakat lebih nyaman dan mungkin tidak takut batal puasa. Jadi ini akan kita kembangkan lagi ke Kecamatan-Kecamatan lain," paparnya.

Sementara itu, Ghony sapaan akrab Camat Gempol menjelaskan kepada awak media Forkopimcam Gempol bersama jajaran Desa Asosiasi Kepala Desa (AKD) Se-Kecamatan Gempol melakukan langkah di bulan ramadhan ini Gerai Vaksin terbuka hal tersebut dimulai dari Plaza Gempol. 

pelaksanaan vaksin di tempat tersebut

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut tak hanya berhenti disini saja. Kedepannya Gerai Vaksin tersebut akan dihadirkan di sejumlah Desa yang tersebar di Kecamatan Gempol selama bulan ramadhan. 

"Selama bulan ramadhan, puskesmas Gempol dan Puskesmas Kepulungan membuka Gerai Vaksin untuk masyarakat," ungkapnya. 

AKBP Erick Frendiz Kapolres Pasuruan berkoordinasi dengan Camat Gempol Thaufikhul Ghony dan AKP Zulkifli Ahyat Musa S.I.K

Hingga saat ini, Kecamatan Gempol merupakan Kecamatan dengan presentasi vaksin tertinggi se kabupaten pasuruan mencapai 85%. 

"Untuk saat ini di Kecamatan Gempol presentasi Vaksin mencapai 85%, Meskipun kita tertinggi, kita tidak boleh kendor. Kita harus terus gerakkan vaksinasi guna menjaga herd immunity masyarakat," Tutupnya. (Tom)