Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bertempat di Pendopo Semampir Warga Tiga Desa Terima Bansos BPNT 2022 dan Tambahan BLT Minyak Goreng



Warga Semampir sabar antre Saat Pembagian BLT Minyak Goreng

Sidoarjo, Pojok Kiri
Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng mulai dibagikan kepada keluarga penerima manfaat di wilayah Kecamatan Sedati. Selain BLT minyak goreng, mereka juga menerima bantuan non tunai / sembako. Setiap keluarga menerima uang tunai Rp 500 ribu. Pencairan BLT ini dilaksanakan di 5 titik desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Sedati. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kantor Pos  Sedati di Balai Desa dan Kantor Kelurahan.

Pantauan Pojok Kiri di Kantor Kelurahan Semampir, ratusan KPM mengantre untuk menerima bantuan itu. Warga rela mengantri dengan duduk di kursi yang telah disediakan pemdes Semampir.

KPM penerima bansos BPNT tak hanya mendapatkan uang tunai sebesar Rp200.000, tetapi juga dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Mereka menunggu panggilan petugas sesuai nomor antrean warga untuk mengambil BLT yang dibagikan di pendopo Balaidesa Semampir, Kamis (14/04/2022). Warga pun tampak antre dengan tertib.

"Terima kasih sudah dikasih rezeki," kata Mak Endang, ditemui usai menerima BLT Migor di balai desa Semampir, Kamis (14/4/2022).

Dia mengaku menerima BLT senilai Rp 500 ribu. Uang tersebut akan dia gunakan untuk keperluan makan keluarganya.

"Untuk makan to, untuk belanja (sembako)," jelas warga Kampung Semampir tersebut.

Adanya bantuan ini dia rasa cukup membantu mencukupi kebutuhan menjelang lebaran. Apalagi, harga sejumlah sembako mengalami kenaikan.

Ditempat yang sama kades Semampir  Luqman Mualim SH. menuturkan sebenarnya besar anggaran yang diberikan dalam BLT minyak goreng  sebesar Rp100 ribu. Namun, jumlah tersebut akan diberikan dalam rentang waktu tiga bulan sekaligus yakni bulan April, Mei dan Juni, sehingga jumlah yang bantuan yang diberikan sebesar Rp300 ribu. " Tuturnya.

Sedangkan desa Semampir total penerima manfaat BPNT dan BLT minyak goreng ada sebanyak 44 orang warga. 




" Warga Semampir hanya 44 orang yang mendapatkan BPNT dan BLT minyak goreng, karena yang lain sudah mendapatkan BLTDD, PKH yang mana aturannya tidak boleh double. " Ungkap Luqman

Senada, dengan kades Lugman, "  Harga minyak goreng cukup tinggi apalagi mendekati lebaran, uang BLT minyak goreng dan BPNT sebesar Rp 500 ribu ini sangat manfaat dan semoga bisa membantu supaya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pangan menjelang lebaran." Ungkapnya.

Camat Sedati,Drs.Abu Dardak M.Si  mengatakan penyaluran BLT dan bansos pangan hari ini dilaksanakan di lima titik desa dan kelurahan. Salah satunya desa Semampir.  Sedangkan desa-desa lainnya menyusul hari berikutnya.

"Hadirnya BLT minyak goreng merupakan bentuk kepedulian pemerintah sekaligus pelindungan bagi masyarakat yang sedang mengalami kenaikan harga-harga, akibat terdampak dari kondisi ekonomi dunia serta menjelang Lebaran."Pungkasnya.(Fii)