Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

WA Ketua Dewan Dihack, Pelakunya Pinjam Uang Jutaan Rupiah



Pasuruan, pojok kiri
Kabar tak sedap menimpa Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Menyusul nomor WA yang dimilikinya, dihack seseorang tak bertanggung jawab.

Nomor tersebut kemudian digunakan pelaku. Untuk meminjam uang. Dalam pesannya, pelaku menanyakan ada tidaknya saldo di rekening. Ia kemudian meminta bantuan, untuk meminjam uang tersebut. 

Alasannya sedang butuh mendadak. Dalam pesan yang dikirim oleh pelaku itu pula, ia berjanji akan segera mengembalikannya. Agar lebih meyakinkan, pelaku mengirimkan nomor rekening atas nama Sudiono Fauzan. 

Nomor rekening tersebut merupakan nomor rekening bank BJB dengan nomor 0041083841458066. Hal itu ternyata cukup mbuat beberapa orang percaya. 

Buktinya, sampai ada yang transfer uang kepada rekening tersebut. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan memberikan klarifikasinya. Ia memaparkan, kalau nomor WA 082232077999 sedang dihack. 

Pelaku yang menghack nomornya, terbilang canggih. Karena menggunakan nomor WA asli miliknya. Serta menggunakan nama yang sangat mirip dalam rekening tersebut. 

"Namanya memang mirip. Bedanya, kalau saya ada huruf M atau M. Sudiono Fauzan pada rekening saya. Tapi yang bersangkutan tidak," ujarnya. 

Ia mengaku dibuat tak nyaman dengan kejadian tersebut. Sebab, beberapa orang sampai ada yang percaya hingga memilih transfer uang jutaan rupiah.  "Saya sudah menyampaikan persoalan ini ke Kapolres," akunya.(yus)