Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Bulusari Terima Hasil Pekerjaan Pembangunan Kanopi Pujasera Tahun 2021



Pasuruan, Pojok Kiri
Serah terima hasil pekerjaan kegiatan pembangunan kanopi Pujasera dusun Pakem, Desa Bulusari tahun 2021 telah dilaksanakan oleh Tim pelaksana Kegiatan(TPK) ke Pemerintah Desa Bulusari, kecamatan Gempol, kabupaten Pasuruan, Jumat (26/03/2022).

Pembangunan yang menelan dana Rp. 200.000.000 bersumber dari dana silpa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) terealisasi dengan hasil pembangunan yang sempurna sesuai harapan.

Hadir pada acara tersebut, kepala Desa Bulusari bersama perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD bersama Anggota, Ketua LPMD, Ketua TPK dan Anggota, Kepala Dusun, serta Tokoh Masyarakat.

Ketua LPM Sanapoen yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Secara resmi menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepada Pemerintah Desa Bulusari yang diterima langsung oleh Kepala Desa Bulusari Siti Nurhayati.

Dalam sambutan Kepala Desa Siti Nurhayati  menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan serta terkhusus Tim Pelaksana Kegiatan yang telah melaksanakn tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan fisik di Tahun 2021. Semoga pembangunan fisik ini dapat memberikan kepuasan dan bermanfaat bagi masyarakat serta dipelihara dengan baik. 



Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) desa Bulusari yang dirancang lebih modern, di dalamnya terdapat kios, tempat duduk yang luas dan nyaman  yang semuanya di kelola warga setempat.

"Kita berharap dengan penambahan fasilitas yang disediakan Pujasera Bulusari dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan para pengunjung," Ungkapnya.

Disinggung perihal presentasi pengunjung. Kepala Desa Bulusari mengatakan selalu ada peningkatan.

"Alhamdulillah, selalu ada peningkatan jumlah pengunjung, kami juga berharap Pujasera ini dapat meningkatkan ekonomi warga desa Bulusari dan menjadi Aikon Kabupaten Pasuruan," Tambahnya

Kedepan Pujasera ini juga akan menyuguhkan jajanan khas Pasuruan, khususnya Desa Bulusari pagi hari maupun di waktu malam hari, dan tentunya cocok untuk konsumen yang sedang berjalan jalan cari makan, minum, Ngopi di Bulusari untuk mengisi kekosongan perut. 




"Seperti namanya, pujasera ini akan ditemukan berbagai jajanan yang diinginkan pengunjung," tutur Nurhayati dengan senyuman.

Ditempat yang sama ketua BPD Bulusari M. Subhan menyampaikan bahwa sangat puas dengan hasil pembangunan tersebut, dimana kedepan pujasera ini akan  dijadikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bisa mensejahterakan masyarakat dan menjadi pendapatan asli desa (PADes). Perlu adanya tangan-tangan terampil menciptakan sebuah ide dalm konsep membangun ekonomi pedesaan.

Harapannya Pujasera tersebut kerap digunakan oleh masyarakat desa Bulusari sebagai sarana perekonomian dan sarana rekreasi. "Bebernya. (FII/TOM/YUS)