Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Musancab PKB Gempol Sarana Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024 ( Samsul Hidayat Kembali Nakodahi PKB Gempol )



Pasuruan, Pojok Kiri
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan menggelar musyawarah anak cabang (musancab) dewan pengurus anak cabang (DPAC) di Pondok Pesantren Alhidayah, Dusun Pelem , Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan,  Jum'at (21/1/22). Kegiatan yang dihadiri jajaran DPAC, unsur fraksi dan pengurus DPC ini antara lain sebagai sarana konsolidasi menghadapi pemilu 2024, sekaligus pengukuhan Jajaran DPAC PKB  Gempol periode masa bakti 2022-2027.

Luar biasa! Musancab DPAC PKB Gempol, lebih profesional, semua alur susunan acara tertata dengan rapi dan tertib, mulai acara seremonial. Dilanjutkan dengan sidang pleno, termasuk pembacaan laporan pertanggungjawaban, lanjut  pengesahan Pimpinan DPAC PKB Gempol periode 2022-2027, pembacaan komposisi dan struktur, berlanjut pengukuhan struktur, dan Baiat.

Lebih hebat lagi, selesai pengukuhan Seluruh pengurus DPAC PKB dan Pengurus DPRt PKB se DPAC PKB Gempol melakukan foto KTA PKB. Karena saat itu Hari Jum'at, selesai prosesi pengukuhan dan sholat Jum'at Berjama'ah, semua Jajaran pengurus yang terkenal militan ini melakukan Jiarah Kubur kemakan pendiri PKB Kecamatan Gempol yang makamnya ada di Dusun Wonoayu desa Gempol.

Turut hadir dalam acara tersebut,K. H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H, KH. Syamsul Maarif  Anggota Dewan Syuro DPC PKB Kab. Pasuruan, Dra Hj. Aida Fitriati. MWC NU Gempol : Yai Junaidi Soleh ( Rois suriyah ), H. Khozin ( Ketua Tanfidiyah MWC NU Gempol ) dan Seluruh pengurus DPAC PKB Gempol, Pengurus DPRt PKB se DPAC PKB Gempol.

K. H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H.  yang akrab di panggil Gus Mujib selaku Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, dalam sambutannya sebelum acara pengukuhan struktur DPAC PKB kecamatan Gempol, berpesan, " Berjuang di PKB sama dengan berjuang di NU, PKB harus untuk NU dan Mewadahi warga NU, "Pesannya.

Gus Mujib juga berharap kepada seluruh jajaran pengurus PKB, " Harapan Kami, niatan kita harus ditata, niat Amar ma'ruf nahi munkar, siap memenangkan PKB di kabupaten Pasuruan, kalau saat ini 15 kursi, kedepan harus bisa tambah 5 kursi, jadi total 20 kursi untuk DPRD dari PKB, " Harap Gus Mujib. 

Dewan Suro DPC PKB Kabupaten Pasuruan  KH. Samsul Ma' arif, menyampaikan bahwa  musancab DPAC yang dilaksanakan DPC PKB Kabupaten Pasuruan di Gempol   tersebut sebagai upaya menata dan berkomunikasi dengan seluruh sistem partai yang ada dari level kepengurusan kabupaten hingga DPAC. “Kita bersama sama bersiap diri menyongsong pemilu 2024. Salamun alaikum thibtum fadhkhuluha kholidin,”ujarnya.




Menurutnya, pada pemilu 2024 tiap DPAC setidaknya ditargetkan bisa memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan. Pihaknya pun optimis bisa memenangi pemilu tersebut dengan makin bertambahnya kursi. Menurutnya, mesin partai terus bergerak  dengan berbagai macam kegiatan untuk menyapa masyarakat atau konstituen, terutama segala bentuk kegiatan jam'iyah NU dan selalu jaga silaturrohmi 

Dalam musancab tersebut juga disampaikan nama nama kepengurusan DPAC PKB periode 2022-2027. 
" Pengesahan Pimpinan DPAC PKB kecamatan Gempol periode 2022 - 2027 dari DPW PKB Jawa Timur memberikan persetujuan nama nama untuk ditetapkan sebagai pengurus DPAC PKB kecamatan Gempol tanggal 21 Januari 2022.

Ketua Dewan Syuro Ust. Imron Rosadi, Sekretaris Dewan Syuro H. M. Munir SH., Ketua Dewan tanfidz  DPAC PKB Gempol Samsul Hidayat S.Ag, M.PdI, Sekretaris DPAC PKB Gempol Tolip Supartono, S.Ag, M.PdI , dan Bendahara Nurul Nur Cahyono." Disampaikan  dan dilaksanakan sebagai mestinya 18 Januari 2022.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan komposisi dan struktur DPAC PKB  Gempol kabupaten Pasuruan yang sudah ditetapkan pada tanggal 21 Januari 2022, dan berlanjut pengukuhan struktur, dan Baiat untuk upacara pengangkatan dan  pelantikan jajaran pengurus DPAC PKB Gempol, yang di pimpin oleh Rudi Hartono Salah Satu Wakil Ketua Satgas PKB Kabupaten Pasuruan.

Mesin Politik, DPAC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Gempol dibawah pimpinan Samsul Hidayat tak mau kalah dengan parpol lain untuk ikut menyiapkan pemilu 2024. Samsul untuk bisa memenangkan pemilu yang akan berlangsung duatahun lagi itu, sudah menyiapkan kader militan.

Sebanyak hampir 200 instruktur disiapkan untuk menciptakan kader militan. Mereka dibaiat untuk setia dan loyal memenangkan partai sebelum turun ke masyarakat. 

“Karena Hari ini hari Jum'at, selasai berjamaah sholat Jumat, Semua kader militan selesai pembaiatan, secara keseluruhan melakukan riyadoh ke makam pendiri PKB kecamatan Gempol.

Bagi PKB ini sangat penting sekali karena merupakan bagian ikhtiar PKB dalam politik tidak hanya dilakukan lewat lahir, juga dilakukan lewat bathin,” katanya.




"Karena semuanya dzat penentu adalah Allah swt. Doa untuk bermunajat adalah perissat bagi semuanya, dan kalau sering bermunajat tentunya hajat akan terkabut," katanya.

"Oleh sebab itu, hajat terbesar PKB Kabupaten Pasuruan khususnya kecamatan Gempol ke depan adalah memenangkan Pemilu 2024 ," imbuh Samsul Hidayat yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi PKB.

Ia mengatakan, ziarah kubur ke makam waliyullah dan pendiri pendiri PKB ini juga merupakan langkah menjalankan instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menyebut bahwa ziarah kubur merupakan bagian vitamin bagi seluruh kader PKB di seluruh Indonesia termasuk di Pasuruan.(Fii/Tom)