Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Acara Pengajian Umum Bersama Kyai Kondang KH. Anwar Zahid, Kepala Desa Legok Dapat Apresiasi Dari Warga


KH. Anwar Zahid saat memberikan ceramah dihadapan warga Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Pengajian umum dalam rangka selamatan Desa Legok dan menyongsong isra' mi'roj Nabi Muhammad SAW Jumat, (7/01/2021), bertempat di depan Balai Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Antusiasme masyarakat tak luntur meski diguyur hujan.

Nampak hadir Kades Legok Nursalam S.E. beserta istri, staff pemerintah desa Legok tanpa terkecuai, sekcam Gempol (Mulyohadi) mewakili Camat Gempol H Taufiqul Ghony yang berhalangan hadir ada zoom metting, kapolsek Gempol Kompol Kamran, yang mewakili beserta anggota bersama bhabinkamtibmas Bripka Agus Setyabudi, anggota intel Slamet Basuki, Ketua BPD Imam Furqon, serta tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) Kader PKK, beberapa pejabat RT / RW serta para tamu undangan yang hadir malam itu.

Dalam sambutannya Nursalam S.E selaku Kepala Desa Legok menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat telah mendukung acara pengajian saat itu

"terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh kaum muslimin & muslimat yang hadir pada malam hari ini, untuk memberikan support atau dukungan penuh pada acara malam ini, kepada pemerintah desa Legok, tak lupa ucapan terima kasih kepada teman-teman sejawat di antaranya yang hadir malam ini, Kades Winong Suyanto (ketua AKD) Asosiasi Kepala Desa se-kecamatan Gempol, Kades Ngerong H Jumik Sadiman, kades wonosari Damanhuri, kades karangrejo M Zainul, serta para petugas dari koramil, polsek Gempol, linmas, banser serta pemuda karang taruna, terima kasih atas semuanya tanpa dukungan dari bawah kita sebagai Kepala desa Legok, tidak akan bisa sukses dan bisa mewujudkan untuk menyelenggarakan acara ngaji bareng ini, dan ini semua kita lakukan sebagai bentuk rasa syukur kita ke Hadirot Alloh SWT.  Maka kita adakan selamatan desa dan menyonsong Isro' Mi'roj 1443 H. Agar warga atau masyarakat desa Legok terhindar dari segala macam penyakit, dan di jauhkan dari mara bahaya, sehingga warga Legok bisa hidup rukun, makmur dan sejahtera, bahagia di dunia serta ahiratnya. Amin......." Begitu sambutan yang di sampaikan oleh kades Nursalam S.E.

Kepala Desa Legok. Nursalam S.E saat menyapaikan sambutan

Usai sambutan dari Abah Salam sapaan akrab Kepala Desa Legok. Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan langsung oleh Kyai kondang asal Bojonegoro KH. Anwar Zahid.

Menyampaikan beberapa hal yang dapat menjerumuskan manusia ke nereka. KH Anwar Zahid berpesan kepada warga yang hadir agar dapat menjaga setiap perilaku agar dapat terhindar dari api neraka.

Ceramah yang disampaikan oleh Kyai kondang kelahiran 11 maret 1974 dibarengi dengan gurauan khas ala KH. Anwar Zahid. Meski dibarengi canda tawa, KH. Anwar Zahid tak melupakan tugas utamanya berdakwa mengajarkan ajaran Islam.

Sementara itu, salah satu warga yang hadir dalam pengajian tersebut saat diwawancara oleh pojok kiri menyampaikan terima kasih dan apresiasi setunggi tingginya kepada Kepala Desa Legok Nursalam S.E.

"Melihat acara pada malam ini, tawa canda dan guyub rukunnya warga Desa Legok sangat luar biasa, Saya salut dengan Kepala Desa Legok. Pengajian ini sempat tertunda namun tekad dan dedikasi Kepala Desa Legok sangatlah patut di apresiasi," Tandas Salah satu warga.

Kepada awak media, Disela kesibukannya mengurus pengajian tersebut. Nursalam S.E menyampaikan terima kasih sekali lagi kepada seluruh staff dan jajaran Pemdes legok serta masyarakat atas antuasiasme nya menghadiri acara pengajian tersebut.

"Saya Kepala Desa Legok mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada staff dan jajaran pemdes Legok yang telah membantu melancarkan acara pada malam ini, serta masyarakat Desa Legok yang berbondong bondong datang mengikuti pengajian malam ini. meski sempat diguyur hujan antusiasme dan semangat masyarakat sangatlah luar biasa," Ungkap Nursalam S.E.(Tom)