Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

157 Siswa SDN Gajahbendo Beji Mendapat Vaksin Anak


Camat Beji dan Kepala sekolah SDN Gajahbendo Hj. Sundari mengawal siswa yang divaksin. (Foto Bgsr)

Pasuruan, Pojok Kiri
Guna mengejar kekebalan komunal sesuai program dan target Pemerintah RI, Kabupaten Pasuruan terus menggencarkan vaksinasi anak. Dipengunjung tahun 2022  Vaksinasi Merdeka Anak dilakukan serentak di Kabupaten Pasuruan.
Untuk Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji di pusatkan di SDN Gajah Bendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (06/01/2022).

Vaksinasi Merdeka Anak dosis 1 Sinovac ini diperuntukkan bagi siswa SDN Gajahbendo, TK, MI Grogol yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut melibatkan Tenaga Kesehatan, Polsek dan Koramil Beji.

" Ada 3 lembaga, dipusatkan di SDN  Gajahbendo. MI Grogol dan TK Gajah Bendo. " Kata Komandan Koramil 11/Beji Kodim 0819/Pasuruan Kapten Cba Hadi Wibowo .


Babinsa Koramil 11/Beji Kodim 0819 dan Nakes melakukan pendataan. ( Foto Bgsr)

Kegiatan tersebut dihadiri tim Nakes Puskesmas Beji, Muspika, Kades Gajahbendo, kepala sekolah dan staf  serta  orang tua murid. 

Dalam kesempatannya, Babinsa dan Babinkamtibmas yang ikut Mengawal dan melaksanakan Vaksinasi, menjemput apabila sekolahannya jauh dari titik pelaksanaan, menyampaikan bahwa selama proses kegiatan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat baik bagi penyelenggara maupun murid yang akan divaksin.

Diakhir kegiatan Kepala sekolah SDN Gajahbendo Hj. Sundari saat di temui Wartawan Pojok Kiri mengungkapkan, " Alkhamdulillah, sudah tidak ada ganjalan apa-apa, siswa kami sudah tervaksin semua, mudah - mudahan tervaksin ini anak - anak jadi sehat. " Ungkapnya.



Siswa melakukan antri dengan tetap melakukan jaga jarak.(Foto Bgsr)

Selama pantauan Pojok Kiri tampak siswa sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, seperti mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Bahkan setelah pelaksanaan vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan vaksin kali ini, murid SDN Gajahbendo yang tervaksin sebanyak 157 anak, yang mana selama kegiatan berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. (Fii)