Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Panik Gunung Semeru Erupsi Lagi, Rombongan Bantuan DPC PKB Pasuruan Tiba Di Posko Candipuro




Pasuruan, Pojok Kiri
Rombongan DPC PKB Kabupaten Pasuruan tiba di Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Kamis (16/12/2021). Bertempat di Graha Addakhil, Jl. Raya Raci, Dusun Getas,. Desa Bendungan, Kec. Kraton, Kabupaten Pasuruan. Di dampingi oleh ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan yakni Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf. S.E, M.M, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Ketua FPKB DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Shobih Asrori.

Rombongan DPC PKB Kabupaten Pasuruan berangkat pada pukul 12:00 WIB dan tiba di posko pengungsian Gus Muhaimin Iskandar Candipuro Kab. Lumajang pada pukul 15:30 WIB

Bantuan yang telah disiapkan oleh DPC PKB Kabupaten Pasuruan berupa Air mineral, beras, mie instan, pampers, roti, pakaian bayi baru, selimut bayi, sajadah, mukenah, sarung, pakaian layak pakai, sabun mandi, bedak bayi, kopi, kasur lipat dan selimut dewasa. Langsung diturunkan dan di terima langsung oleh masyarakat.

Tak hanya itu nampak pula beberapa anggota DPC PKB membantu menyiapkan makanan di dapur umum bagi para warga terdampak erupsi semeru.




Saat diwawancarai tim Pojok Kiri. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan atau kerap disapa Mas Dion menjelaskan. "Kami tiba di lumajang posko Gus Muhaimin Iskandar Candipuro pada pukul 15:30 WIB kami mendapatkan kabar bahwa pagi itu terjadi erupsi lagi yang membuat hujan abu lumayan lebat" ungkapnya.

Samsul Hidayat Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan saat berada di posko Gus Muhaimin Iskandar berharap bantuan dari DPC PKB Kabupaten Pasuruan dapat membantu masyarakat Lumajang dan juga untuk seluruh masyarakat lumajang terdampak erupsi semeru semoga segera lekas membaik. 




Sementara itu, Sutiyani tim DPAC Gempol DPC PKB Kabupaten Pasuruan saat menemui langsung korban erupsi saat menyelamatkan diri di posko penanganan bencana, tampak Sutiyani mewawancarai warga , mengatakan "Dampak dari Erupsi tadi pagi, menelan korban lagi, 3 orang dikabarkan meninggal dunia, dua orang sudah ditemukan dan satunya masih dalam pencarian," UNGKAP Sutiyani. 

Rasa terharu, rasa simpati dan miris atas kejadian yang menimpa saudara saudaranya, Sutiyani langsung mengajak semua Rombongan DPAC yang saat itu meninjau langsung kelokasi, mengajak spontanitas mendoakan semoga Allah segera memberikan keselamatan dan kekuatan kepada korban Eropsi.

Sutiyani mengajak masyarakat berdoa semoga bencana ini segera selesai dan masyarakat dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

Anam salah satu warga Lumajang yang terdampak Erupsi semeru mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang sudah datang jauh jauh dari pasuruan membantu kami disini, terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat Lumajang," ujar Anam.(Fii/Tom)