Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Gempol Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru




Pasuruan, Pojok Kiri
Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Gempol, kabupaten Pasuruan berangkatkan bantuan untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur. Sabtu (11/12/2021), Seluruh kepala desa se kecamatan Gempol start kumpul di depan pendopo desa Bulusari, pagi jam 8.00 WIB.

"Sebagai bentuk peduli dan berbagi kepada korban bencana atas musibah erupsi Semeru yang terjadi di Lumajang, maka sudah sepantasnya kita bergotong-royong membantu saudara-saudara kita di sana yang sedang membutuhkan pertolongan, "Kata Suyanto selaku ketua AKD Kecamatan Gempol sekaligus ketua Rombongan Bantuan.

Yanto  saat melepas keberangkatan rombongan AKD yang membawa bekal bantuan, sangat antusias bersama sama dengan kepala desa yang lain serta ibu-ibu ketua Kader PKK Desa.

Tim Rombongan  AKD Gempol yang mengawal Bantuan di rencanakan  akan menuju kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang.

" Dari sini kita akan menuju ke titik lokasi yang banyak dampak korban erupsi gunung Semeru, kususnya di kecamatan Pronojiwo, karena kami punya kenalan di sana, supaya bantuan ini tepat sasaran, " Ungkap Jaemik Sadiman Kades Ngerong.


Suyanto ketua AKD Gempol sekaligus ketua Rombongan menambahkan, "Membantu masyarakat Lumajang yang terkena bencana adalah tugas kemanusiaan bersama, sehingga kami merasa terpanggil untuk turut andil memberikan pertolongan dan bantuan kepada mereka. "Tandasnya.

Yanto menyebut bantuan ini murni kami kumpulkan dari semua kepala desa se kecamatan Gempol (15 desa), semua barang barang bantuan ini barang yang baru beli dari toko, bukan barang bekas dan  bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan dasar atau alat pembersih diri, seperti baju, handuk, selimut, terpal, peralatan bayi, beras , minyak goreng, Mie instan sekaligus peralatan masak seperti kompor, panci dan elpiji.




"Jadi itu yang kita kirimkan, Kita membantu lebih kepada kebutuhan dasar seperti baju, handuk, baju, alat pembersih diri, vitamin, beras serta perlengkapan masak memasak ," jelasnya.

Start keberangkatan di awali dengan berdoa sesama rombongan AKD, agar di dalam perjalanan diberikan keselamatan serta mendoakan agar musibah bencana segara berlalu dan tidak ada lagi korban jiwa. Amiin.

"Jangan lupa terus panjatkan doa, semoga negeri kita dijauhkan Allah dari segala bencana alam yang mengerikan," Pungkasnya.(Fii)