Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 200 Vaksin, Di Desa Legok Diserbu Warga Dalam Sekejab.


Pasuruan, Pojok Kiri.
Setelah Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, yang ke 1092 Pemkab Pasuruan memberikan hadiah istimewah kepada warga pasuruan melalui beberapa desa kini giliran Kapolres Pasuruan AKBP ERICK FRENDRIZ, S.I.K., M.SI. yang memberikan hadiah berupa vaksinasi, melalui usulan Kapolsek Gempol (Kompol Kamran) desa Legok mendapatkan bantuan 200 Vaksinasi yang diberikan kepada masyatakat Legok, sesuai arahan dari Kapolri bahwa vaksin tidak boleh di simpan terlalu lama, begitu vaksin datang, maka harus segera di distribusikan ke beberapa desa atau tempat yang akan digunakan sebagai lokasi vaksinasi dan kali ini di desa Legok Sabtu, 25/9/21.

Hadir dalam acara vaksinasi tersebut Kapolsek Gempol Kompol Kamran, babinsa ermawin, bhabin kantibmas Agus sb, Intel basuki selamet, dan sekdes Legok Choiril Machrus, S.Sos. Beserta jajarannya.



Menurut keterangan dari I'in warga Legok Rt 10 mengatakan, "Setelah di vaksin ini merasa lega rasanya tidak ada lagi was-was dalam hati, karena sudah di vaksin, dan kemungkinan kecil terserang covid-19. karena sudah di vaksin tahap I di desa legok, dan saya biasa kumpul sama temen-temen bekerja tentu punya perasaan was-was, dan waktu di suntik tidak merasakan hal yang sangat sakit," begitu ungkapnya.

Menurut keterangan dari sekdes Legok Choiril Machrus, S.Sos. mengatakan, "Alhamdulillah Giat Vaksin Desa Legok kurang lebih 200 vaksin berjalan dengan lancar, Khusus untuk Desa Legok, dan Alhamdulillah warga sangat antusias sekali, karena vaksin ini sangat dibutuhkan oleh warga khususnya karyawan perusahaan." begitu ungkap Choiril Machrus, S.Sos.



Hal yang sama keterangan dari kades Legok Nursalam S.E. melalui WA nya mengatakan, " Mohon ma'af saya masih dinas di luar, pendampingan kunjungan ibu lulis Irsyad yang ada di sumber tetek, Harapan Kami dengan antusiasnya Warga yang divaksin, maka jika ada program lagi tentu kita terima, karena ini kepentingan warga kami, dan saya merasa senang dan antusias warga menantikan program ini. karena ini program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga imunitas warganya dalam arti semua warga harus divaksin dulu supaya nanti kalau ada virus masuk ke dalam tubuh itu paling tidak bisa dilemahkan,

Masih dengan kades Legok Nursalam S.E., "Seluruh masyarakat desa Legok khususnya yang telah divaksin bisa terjaga dari Virus Corona, artinya jangan sampai kita teledor, karena efektivitas vaksin ini 90% yang 10% masih kemungkinan bisa terpapar Covid-19, sehingga masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan, semoga dengan adanya program vaksinasi ini seluruh warga bisa terbebas dari pandemi Covid-19. Pemerintah dan Polri membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat agar program ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal," Begitu pungkas kades Nursalam S.E. kepada media pojok kiri. (Ony).