Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pondok Ar Rahma Carat Gelar 480 Vaksinasi




Pasuruan, Pojok Kiri
Gerakan Vaksinasi yang ada di Pondok Pesantren Ar Rohma desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/9/2021).

Sebanyak 480 vaksin jenis Sinovac disediakan dalam acara yang di gelar Di Ponpes Ar Rohma tepatnya Asrama mahasiswa STIKES Ar Rahma Mandiri Indonesia, 50% untuk Pondok Pesantren, 30% SMK, 30% Warga sekitar Pondok.

Langkah vaksinasi yang digelar di pondok pesantren Ar Rohma, bertujuan untuk membantu program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Terima Kasih kami sampaikan terhadap pemerintah Kabupaten Pasuruan, Kejaksaan H. Ramdhani Dwiyantoro, S.H., M.H., Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.SI., Dandim 0819/Pasuruan LETKOL INF. Narman, M.tr. (Han), Kapolres Pasruan AKBP. Erick Frendriz, membantu dan mempercayakan  saya untuk menggelar Vaksinasi. "Ungkap  Nurul Huda.

Masih menurut M. Nurul Huda, S.IP, M.M bahwa" Peserta Vaksinasi terdiri atas Santri PO Ar Rahma siswa SMK Ar Rahma, Mahasiswa STIKES Ar Rahma, PP SPMAA Kepulungan dan Warga desa Carat, "Lanjutnya.




Alasan dipilihnya pondok pesantren, lanjutnya, salah satunya sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari penyebaran virus Covid-19 yang begitu membahayakan. "Saya sangat mengapresiasi program pemerintah kabupaten Pasuruan yang telah membantu dengan menggelar vaksinasi di pondok pesantren ini, agar bangsa Indonesia tidak kehilangan generasi yang sehat dan santri saya butuh itu untuk herd immunity atau  memperkuat daya tahan tubuh santri. "Lanjutnya.

Dengan vaksinasi Nurul Huda berharap agar proses pembelajaran langsung ini bisa berjalan aman dari pandemi. Ya paling tidak, bisa meyakinkan bahwa yang terlibat di situ seperti ustazah, ustaznya, santri, dan santriwatinya semua sehat, dan belajarnya tidak terganggu bayangan-bayangan penyebaran virus Corona ini," tutup Huda.(Fii/ Imam)