Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

“Serbuan Vaksinasi” TNI AL Untuk Pelajar Dan Santri, Bupati Beri Apresiasi




Pasuruan, Pojok Kiri.
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengapresiasi sekaligus mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pangkalan Utama (Lantamal) TNI Angkatan Laut V Surabaya yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan. Pernyataan itu disampaikan pada saat menghadiri kegiatan “Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh TNI AL Bagi Pelajar & Santri Pesantren Masyarakat Maritim”.

Diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ngalah, Kecamatan Purwosari pada hari Kamis (12/8/2021), total ada 2 ribu dosis vaksin Sinovac yang dibagikan. Sasarannya adalah para santri setempat. Berikut para pedagang makanan dan minuman yang berjualan di seitar Ponpes Ngalah.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Pasuruan, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatiannya. Bahwa untuk membentuk kekebalan komunitas ini harus dilakukan secara bertahap melalui vaksinasi”, tutur Bupati.

Kepala Daerah menambahkan, agenda vaksinasi yang beberapa hari terakhir dilaksanakan di beberapa Ponpes tersebut sebagai upaya percepatan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam menangani pandemi. Targetnya tidak lain adalah untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Kita bersyukur di Kabupaten Pasuruan ini hampir 18 ribu santri yang ada di Kabupaten Pasuruan. Sehingga dengan vaksinasi di Pondok Pesantren ini, kita harapkan makin cepat kekebalan kelompok ini terpenuhi”, jelasnya.

Di hari yang sama, vaksinasi juga digelar di Ponpes Al Yasini, Areng-areng Kecamatan Wonorejo dan Ponpes Besuk, Kecamatan Kejayan. Masing-masing, 2.500 dosis vaksin Sinovac di Ponpes Al Yasini dan 1.000 dosis dengan jenis vaksin yang sama diperuntukkan bagi para santri di Ponpes Besuk.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lantamal TNI AL V Surabaya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yoos Suryono Hadi dan Kepala Dinas Kesehatan Pasuruan dr Ani Latifah. Tidak terkecuali Rektor Universitas Yudharta, Dr. Kholid Murtadlo. (Ony/Eka).