Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Musrenbang Desa Randupitu Prioritaskan Fisik Dan Stunting





Pasuruan Pojok Kiri
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa Randupitu Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuran tahun anggaran 2022 digelar di Pendopo Kantor desa, Selasa(24/8/21)

Hadir dalam acara tersebut Camat Taufiqul Ghoni, Kapolsek Kompol Kamran, Ndanramil Kapten Inf Edi Suryanto, Kasipem Wanto, Pendamping Kecamatan Eko, Babinsa  Sertu Amirul Mukminin, Babinkantibmas Bripka M. Fatahillah, Kades Randupitu H. Sodiq Widodo yang diwakilkan kepada Moch Sifa'urokhim, ketua  BPD Suwito, LPM, Bumdes, Kader PKK dan Posyandu, Karang taruna, tokoh masyarakat dan Pendidikan.

Dalam sambutannya kades Randupitu melalui Sekdesnya Sifa'urokhman menyampaikan, " Kita sudah melalui tahapan - tahapan melalui musdus dan sudah kita masukkan diusulan perencanaan desa, kalaupun ada yang belum masuk boleh kita masukkan ulang. " Ungkapnya.

Ditambahkan juga untuk bisa mempunyai  nilai Tambah Ekonomi dan Pembangunan Berwawasan Lingkungan,  acara musrenbang hari ini antara lain SDM, Stunting, Pemberdayaan, Infrastruktur serta kegiatan yang belum sempat terealisasi dari tahun 2019 dan 2020. Maka akan kita dorong lagi untuk anggaran 2022 nanti, usulan terbanyak kali ini di bidang infrstruktur, "Ungkap Sifa'urokhman saat acara, mewakili Kepala Desa yang sedang berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan lain.

Ketua BPD Suwito juga meminta stanting di desa Randupitu untuk di jadikan skala prioritas melalui program program posyandu.

" Angka stanting di desa Randupitu banyak, tolong di perhatikan dan diprioritaskan, " Kata Suwito. 

Penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2022 dan Penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023 camat Gempol Taufiqul Ghoni memberikan penghargaan kepada pemdes Randupitu atas keberhasilannya Lunas Pajak tepat waktu.




"Desa Randupitu patut mendapatkan percepatan pembangunan dan kemudahan usulan, karena masuk dalam 10 besar desa Lunas Pajak dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (OBB-P2 Tahun 2021) sebelum jatuh tempo tanggal 31 Juli 2021, " Ungkap Ghoni.

Prioritas musrenbangdes desa Randupitu  masih pembangunan Fisik,  Stunting, Ekonomi, dan Pemberdayaan dan yang belum terealisasi di tahun sebelumnya kata  sekdes akan didorong lagi untuk tahun 2022 nanti.(Fii/Ron).