Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Koramil 21/Purwosari gelar Khotmil Qur'an sebagai ungkapkan Rasa Syukur kepada Tuhan YME.




Pasuruan, Pojok Kiri.
Kegiatan khatam qur'an yang rutin dilaksanakan Kodim 0819 Pasuruan beserta Koramil jajaran adalah salah sebagai bentuk rasa syukur serta kecintaan kita terhadap Al-Quran untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letnan Kolonel Infanteri Nyarman, M.Tr. (Han)., mengharapkan kegiatan ini menjadikan motivasi akan kecintaan kita terhadap Al-Quran dan mudah-mudahan dapat menjadikan berkat, memberikan rahmat, pahala, dan mendapatkan ampunan serta meningkatkan ketakwaan kita khususnya Prajurit Kodim 0819 Pasuruan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan Khatam Al-Quran dilaksanakan oleh Koramil 21 Purwosari. Pada pelaksanaannya pembacaan 30 juz Al-Quran oleh anggota Babinsa Koramil Purwosari dan dengan menghadirkan beberapa tokoh agama serta masyarakat.

Dikatakan oleh Danramil 21/Purwosari Kapten Arh Indar bahwasannya Al-Quran menjadi tempat perlindungan serta pencerahan iman bagi kita sebagai umat muslim. ”Dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan yang kita laksanakan maka semakin jelas dan nampak keimanan serta ketaqwaan kita sebagai Prajurit terhadap Allah SWT,” ucapnya.

Beliau meyakini, apabila seluruh Prajurit dan ASN Kodim 0819 Pasuruan terutama anggota Koramil 21/Purwosari sudah melekat dalam hatinya terkait persoalan keagamaan insya Allah pengaruh perilaku negatif akan dapat ditangkal. 

”Saya percaya, jika Prajurit sudah mengerti agama, tidak akan lagi kita jumpai perilaku negatif seperti terpengaruh narkoba, pergaulan bebas dan pelanggaran-pelanggaran lainnya yang mengakibatkan kerugian baik bagi diri sendiri maupun satuan", pungkas Danramil. (Ony).