Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pasuruan Kembali Gelar Jagongan



Pasuruan, Pojok Kiri.
Setelah sempat terjeda selama puasa Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Jagongan atau Jamaah Gowes Sarungan. Digelar pada hari Sabtu pagi (12/6/2021), kegiatan yang mengambil jarak tempuh sekitar 9 km tersebut diikuti oleh anggota Jamaah Gowes Sarungan Kabupaten Pasuruan dan Mbangil 1926. Berikut Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan serta Forkopimcam Kecamatan Beji.

Mengambil rute Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, keberangkatan rombongan sepeda santai diawali dari kediaman anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Abdul Rouf. Sebelumnya, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menitipkan pesannya kepada seluruh peserta gowes terkait upaya meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi. Diantaranya dapat dilakukan dengan berolahraga bersepeda.

“Pandemi masih belum berakhir. Karena itu, masyarakat kami minta tetap waspada dengan potensi penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini virus Corona telah bermutasi. Saat ini Kabupaten Pasuruan masuk dalam zona kuning yang berarti kasus persebaran Covid-19 terpantau cukup rendah. Mohon untuk tetap dipertahankan”, himbaunya.

Kepala Daerah yang saat ini juga mendapat amanah sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (IKA UMM) yang gemar otomotif dan sepak bola tersebut juga menekankan tentang prasyarat utama agar rendahnya tren persebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang tergolong rendah. Tidak ada cara lain selain selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Syarat utama untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Maka saya minta kepada seluruh masyarakat agar patuh dan taat prokes”, pintanya.

Sepanjang rute yang dilalui, Jagongan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Baik dengan memperhatikan jarak antar peserta maupun menggunakan masker. Di tengah perjalanan, Bupati bersama rombongan menyempatkan sejenak untuk mengunjungi Candi Gunung Gangsir yang berlokasi di Dusun Kebon Candi, Desa Gunung Gangsir.

Sembari beristirahat di sela-sela aktivitas gowes, Bupati juga berkesempatan melihat secara keseluruhan situs Candi Gunung Gangsir. Berikut bercengkerama dengan Kepala Desa Gunung Gangsir. Sekaligus menyampaikan bahwa agenda Jagongan sebagai sarana agar Pemerintah Kabupaten Pasuruan lebih dekat dengan Kepala Desa maupun Lurah yang tersebar di masing-masing Kecamatan. (Ony/Mar).