Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

GOES BARENG GUS IRSYAD & GUS MUJIB SAMBIL JAGONGAN CAAAK.



Pasuruan, Pojok Kiri
Di tengah-tengah Pandemi ternyata tidak menyurutkan upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk berkreasi dalam menjaring aspirasi. Seperti halnya yang dilaksanakan di minggu ketiga bulan Maret 2021 melalui aktivitas olahraga bersama dalam agenda Gowes Jagongan.
Dikemas dalam format olahraga bersepeda santai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan rombongan menelusuri setiap rute yang telah ditetapkan yakni melewati beberapa Desa di Kecamatan Gempol, bergerak dari kediaman salah satu tokoh masyarakat di Desa Bulusari, rombongan yang berjumlah puluhan orang tersebut melintasi Desa Jeruk Purut kemudian menuju objek wisata alam pemandian Sumber Tetek di Desa Wonosunyo.

“Tujuan kita laksanakan giat Gowes Jagongan sebagai sarana olahraga agar terhindar dari Covid-19. Sekaligus untuk menjaring aspirasi masyarakat, apa saja yang perlu dibenahi dan ditingkatkan kualitas pembangunannya”, ungkap Bupati irsyad Yusuf, di sela-sela perbincangannya dengan peserta pada saat tiba di pemandian Sumber Tetek atau yang familiar disebut sebagai Candi Belahan tersebut, Kepala Daerah yang dikenal aktif dan gemar berolah raga tersebut menyampaikan kepada Camat Gempol, (Taufikhul Ghoni) tentang kondisi akses jalan menuju Sumber Tetek yang membutuhkan perbaikan, hal itu diketahui dari pantauan kondisi infrastruktur jalan di sepanjang perjalanan Gowes Jagongan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di sana.  


“Ada beberapa titik jalan dengan kondisi aspal yang berlubang, Saya minta Pak Camat untuk segera memperbaikinya, apalagi pemandian Sumber Tetek ini kan juga sebagai destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan”, pesannya di sela kegiatan “gowes bareng” yang dilakukan pada hari Rabu (17/3/2021) tersebut.   

Setelah sempat berdialog dengan Camat Gempol dan peserta lainnya disana, Bupati beserta rombongan kemudian bergerak menuju rute sebelumnya yakni Desa Jeruk Purut dan mengakhiri perjalanan bersepeda santainya di titik finish yaitu Desa Bulusari. Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Forkompimcam Gempol, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan serta tokoh masyarakat setempat, berikut petinggi beberapa stake holder Pemerintah Kabupaten Pasuruan. (Ony).