Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Banyak Jalan Wisata Rusak, Pemkab Ajukan ke Pusat


Foto : anggota komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Abdul Rouf saat mengunjungi Candi Sumber Tetek

Pasuruan,Pojok Kiri.
Pemkab Pasuruan berencana untuk memperbaiki jalur perekonomian dan wisata di Kabupaten Pasuruan. Langkah ini dilakukan, agar infrastruktur yang mengalami kerusakan, mengalami perbaikan. 

Sehingga, jalur-jalur ekonomi dan wisata bisa lebih baik dan nyaman. Hal ini diungkapkan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Ia menyampaikan, sedang melakukan inventarisasi terhadap infrastruktur di Kabupaten Pasuruan. 

Khususnya, jalur wisata. Seperti akses menuju wisata budaya, Candi Sumber Tetek, di Wonosunyo, Kecamatan Gempol. “Kami sedang inventarisir jalan-jalan rusak di Kabupaten Pasuruan. Baik jalur ekonomi termasuk juga jalur wisata. Agar ada pembenahan,” bebernya. 


Hanya saja, pembenahan tersebut tidak bisa mengandalkan anggaran DAU semata. Pemkab bakal mengusulkan penganggarannya ke pemerintah pusat. Sehingga, pembenahannya bisa lebih maksimal. 

Usulan tersebut, bisa melalui DBHCHT ataupun Program Hibah Jalan Daerah (PHJD). Seperti jalur menuju Gunung Bromo, yang mendapat support puluhan miliar dari pemerintah pusat, melalui PHJD yang bersumber dari hibah Australia. 

“Kami akan usulkan ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan, bisa mendapat persetujuan tahun depan. Sehingga, akses wisata, bisa diperbaiki dan menunjang ekonomi,” tambahnya.(yus)