Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Siapkan PAW di Enam Desa Kabupaten Pasuruan


Gambar Ilustrasi


Pasuruan,Pojok Kiri,
Persiapan demi persiapan Pilkades Antar Waktu (PAW) mulai dilakukan masing-masing desa. Bahkan, sudah ada yang tengah memproses pembentukan panitia. 

Kepala DPMD Kabupaten Pasuruan, Nurul Huda mengatakan, belum seluruhnya pemerintahan desa terisi kepala desa definitive. Ada enam desa yang hingga saat ini kosong, dan diisi Penjabat (Pj) kepala desa. Penyebabnya, kades-kades yang seharusnya menjabat itu, meninggal dunia. 

Hal ini yang membuat pelaksanaan PAW perlu dilakukan. Mengingat, masa jabatan masing-masing desa yang ditinggal kepala desa definitive, masih terbilang lama. Lebih dari setahun. “Sudah mulai ada yang melakukan persiapan PAW. Ada beberapa yang juga mulai membentuk panitia,” ulasnya. 


Menurut Nurul, enam desa yang bakal menggelar PAW itu, tersebar di enam kecamatan. Diantaranya, Kraton, Grati, Gondangwetan, Pandaan dan Gempol. Di Kecamatan Kraton, ada dua desa yang bakal melaksanakan PAW. Yakni Semare dan Bendungan.
 
Sedangkan di Grati, ada Desa Triwung. Sementara di Gondangwetan, ada Desa Sekarputih. Untuk Pandaan, ada Desa Tunggulwulung. Dan di Kecamatan Gempol, ada Desa Gempol yang bakal menjalankan PAW.

Pelaksanaan PAW tersebut, bakal dilaksanakan tahun ini. Hanya saja, pihaknya belum memastikan, kapan pastinya pelaksanaan PAW itu. Pastinya, diselenggarakan tahun ini. Untuk kapan waktu tepatnya, belum tahu kepastiannya,” jelasnya.(Yus)