Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ruko Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Telan Rp 500 Juta




PASURUAN, pojok kiri.Kepanikan mewarnai Jalan Untung Suropati, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, (19/6). Menyusul terbakarnya sebuah ruko yang ada di kawasan setempat.

Insiden itu berlangsung sekitar pukul 23.00. Informasi yang diperoleh, kebakaran itu bermula dari kepulan asap yang muncul dari lantai dua ruko. Ruko tersebut berisi sejumlah barang mudah terbakar. Kardus dan beragam barang lainnya. 

Asap membumbung tinggi. Disertai nyala api yang membara. Kebetulan, ada petugas kepolisian yang melintas. Petugas kemudian menghubungi PMK untuk dilakukan pemadaman. 


Tiga unit mobil damkar, dikerahkan. Upaya pemadaman akhirnya membuahkan hasil beberapa menit kemudian. Nyala si jago merah, berhasil dijinakkan. 

Kapolsek Purworejo AKP Fauzi Iskak Dibyantoro mengungkapkan, belum bisa menyimpulkan. Apa yang menjadi pemicu kebakaran. Namun dugaan awal, karena konsleting listrik. 


Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. Karena, barang-barang di ruko banyak yang ludes dilalap si jago merah. 


Polisi memasang police line dan melakukan olah tkp setelah pemadaman benar-benar selesai. "Masih belum bisa kami simpulkan. Namun, dugaan awal, karena karena konsleting listrik," sampainya.(Sik/yus)